Santi Cazorla Merasa Percaya Diri Lagi Bersama Villarreal

Gelandang Veteran Spanyol, Santi Cazorla, telah resmi meninggalkan Arsenal dan kembali ke mantan klubnya, Villarreal. Cazorla sendiri mengaku senang dengan kepulangannya menuju Klub La Liga tersebut, dan merasa kepercayaan dirinya sudah kembali seperti sebelumnya.

Santi Cazorla Merasa Percaya Diri Lagi Bersama Villarreal

Sebenarnya, Santi Cazorla merupakan salah satu gelandang andalan Arsenal selama beberapa tahun terakhir ini, performanya pun juga tidak bisa dianggap remeh semasa membela Arsenal. Hanya saja, Cazorla kerap kali mengalami cedera, dan ironisnya lagi cedera tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk sang pemain kembali pulih.

Bahkan, dalam dua musim terakhir ini, pemain berusia 33 tahun tersebut telah menjalani 10 operasi berbeda menyusul cedera otot tendon yang dialaminya. Dia baru kembali bermain di penghujung kampanye musim 2017/18 kemarin. Namun, Arsenal dan Cazorla tetap mencapai kesepakatan untuk berpisah pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sang pemain veteran Spanyol itu kemudian memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, Villarreal. Dia juga sudah tergabung dengan rekan-rekannya untuk melakoni tur pra musim sebelum kompetisi benar-benar bergulir. Yang bersangkutan sendiri mengaku sangat senang dengan kepulangannya ke Villarreal.

Bahkan, diklaim Cazorla bahwa hal tersebut juga yang membuat rasa percaya dirinya kembali setelah melalui dua musim terakhir dengan cedera parah.

“Sulit untuk mengungkapkan perasaan yang saya dapat setelah harus menepi begitu lama dari lapangan. Untuk bisa merasakan kembali menjadi pesepakbola, merasakan cinta dan sambutan yang orang-orang berikan pada saya. Villarreal memperlakukan saya dengan baik sejak hari pertama saya di sini, saya merasa seperti sama sekali tak pernah meninggalkan klub ini.”

“Saya tak bisa membayar kembali atas apa yang sudah klub ini berikan pada saya. Tidak hanya saat saya berusia 18 tahun, tapi karena mereka telah kembali membuka pintu setelah saya melalui dua tahun absensi dan memberikan saya fasilitas tanpa membebani. Hanya klub ini, satu-satunya yang bisa memberi saya hal semacam itu.” Demikian ungkap Cazorla selepas laga ujicoba melawan Hercules.