Sarri Kemungkinan Turunkan Kovacic Lawan Arsenal

Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri mengakui bahwa kemungkinan besar dia akan memainkan gelandang anyar Mateo Kovacic pada pertandingan kedua Premier League melawan Arsenal, Minggu malam WIB Mendatang (19/08). Menurutnya, mantan pemain Inter Milan tersebut adalah sosok yang sangat bisa diandalkan di berbagai sektor pada lini tengah.

Sarri Kemungkinan Turunkan Kovacic Lawan Arsenal

Sebagaimana diketahui, Mateo Kovacic memang telah resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions Eropa itu sepakat untuk meminjamkan gelandang muda Kroasia ke Chelsea selama semusim ke depan yang dipercaya jadi salah satu syarat kepindahan Thibaut Courtois menuju Santiago Bernabeu pada musim panas tahun ini.

Kendati telah resmi bergabung dengan The Blues, namun faktankya Kovacic belum melakoni debutnya bersama Chelsea, dia tidak diturunkan dalam pertandingan akhir pekan kemarin melawan Huddersfield Town. Lantas, apakah mantan pemain Real Madrid ini akan dimainkan dalam pertandingan melawan Arsenal akhir pekan nanti ? Pelatih Maurizio Sarri mengaku akan memberinya kesempatan tampil bahkan mungkin sebagai starter.

“Mateo akan sangat berguna bagi kami. Dia pemain yang sangat berteknik. Saat ini dia harus bekerja. Dia sekarang belum siap bermain selama 90 menit, tapi mungkin besok, untuk 30 menit pertama atau terakhir, dia bisa digunakan. Saya berharap banyak darinya karena bagi saya dia adalah pemain yang sangat bagus, dan menurut saya dia bisa berkembang lebih banyak.”

“Dia bisa bermain di tiga posisi gelandang, tengah kanan atau kiri tengah, itu sama buat dia. Dia pemain ofensif yang sangat bagus, dan dia telah berkembang dalam fase bertahan dalam dua tahun terakhir di Madrid,” kata Sarri di situs resmi klub.