Sarri Tegaskan Tak Mudah Tangani Chelsea

Kendati berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Huddersfield Town pada pertandingan pertama Premier League musim 2018/19 ini, namun pelatih anyar The Blues Maurizio Sarri, menegaskan bahwa tidak mudah menangani tim sebesar Chelsea, karena persaingan di Premier League amat ketat.

Sarri Tegaskan Tak Mudah Tangani Chelsea

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah menunjuk Maurizio Sarri untuk jadi manajer anyar mereka pada musim panas tahun ini, menggantikan Antonio Conte yang dipecat beberapa waktu lalu. Bagi Sarri, ini adalah pengalaman pertamanya di Premier League, mengingat sebelumnya dia berkarir cukup lama sebagai pelatih di Italia. Tiga tahun terakhir dia menukangi Napoli dan dianggap cukup sukses kendati tak mampu memenangkan trofi juara.

Banyak yang memprediksi, Sarri akan sukses menukangi Chelsea, dan keyakinan tersebut bertambah seiring dengan keberhasilan klub meraih kemenangan pada laga perdananya melawan Huddersfield Town akhir pekan kemarin lewat skor telak 3-0. Meski terlihat mudah, namun mantan manajer Empoli ini menegaskan bahwa menangani tim sebesar Chelsea sejatinya tak pernah mudah.

“Itu sangat sulit, tetapi di musim ini sangat sulit bagi setiap klub, terutama klub besar, dengan Piala Dunia, pertandingan persahabatan, Kami mulai bekerja bersama baru 10 hari yang lalu. Kami harus bekerja, untuk meningkatkan diri, tetapi menurut saya dalam dua bulan kami bisa menjadi tim yang sangat bagus.” kata Sarri di situs resmi klub.

Setelah menang 3-0 atas Huddersfield, Chelsea dihadapkan dengan pertandingan berat saat mereka harus menjamu rival sekotanya Arsenal malam ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Stamford Bridge. Sementara itu, Arsenal memang tidak berada dalam kondisi yang bagus setelah dikalahkan City pada pertandingan perdana mereka. Meskipun begitu, mereka tentu akan tampil habis-habisan di markas Chelsea.