Secara Tersirat, Mourinho Kritik Sergio Ramos

Keberhasilan Sergio Ramos dalam mengantarkan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions Eropa untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir ini tak praktis mendapatkan sambutan dan positif dari semua pihak. Terbukti, baru-baru ini, manajer Manchester United, Jose Mourinho, secara tersirat melayangkan kritikan pedas kepada eks pemain besutannya tersebut.

Secara Tersirat, Mourinho Kritik Sergio Ramos

Seperti diketahui, Real Madrid yang masuk final tiga kali dalam empat musim terakhir berhasil menggondol tiga trofi Liga champions Eropa, terbaru mereka raih musim ini, setelah mengalahkan Juventus di final di Cardiff, dengan skor akhir telak 1-4. Tidak bisa ditampik, fakta bahwa Kapten Sergio Ramos, memainkan peran yang cukup besar dalam keberhasilan Los Blancos menjuarai UCL di tiga kesempatan tersebut.

Sementara itu, Jose Mourinho yang menangani Real Madrid pada periode 2010 sampai 2013 tidak pernah membawa Real Madrid juara , bahkan untuk mencapai perempat final saja mereka kesulitan. Namun, hal tersebutlah yang secara tersirat dijadikan bahan sindiran dan kritikan pedas kepada Kapten timnas spanyol. Entah sengaja atau tidak, jose Mourinho merasa, ‘kegagalan’ nya tersebut adalah ‘jasa’ nya terhadap sergio ramos untuk memenangkan tiga trofi Liga Champions setelah dia pergi dari Santiago Bernabeu.

“Kapten Real Madrid, yang belakangan kita lihat selalu mengangkat trofi, dan seorang juara Eropa tiga kali, tidak pernah bermain di perempat-final Liga Champions ketika saya datang dari Inter,”

“Saya pribadi senang bisa bekerja di sebuah tim yang memilki hasrat untuk menang dan siap untuk menang. Soal pendekatan, saya hanya bisa mengajarkan pola pikir kepada para pemain. Hal yang paling penting adalah ide utama, setelah itu bergantung bagaimana mereka mengembangkan pola pikirnya,” ujar Mou, seperti dikutip Marca.

Selepas meninggalkan Real Madrid, Mourinho langsung menukangi Chelsea, sempat memenangkan titel Premier League sebelum didepak di musim berikutnya. Sejak awal musim ini, Pelatih asal Portugal resmi menangani Manchester United, dan membawa klub tersebut memenangkan titel FA Community Shield, Piala Liga, serta Liga Europa.