Sejak Tinggalkan Tottenham, Paulinho Akui Berubah Banyak

Gelandang Internasional Brazil dan Barcelona, Paulinho angkat bicara mengenai performanya yang dinilai terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Diungkapkan eks pemain Guangzhou Evergrande tersebut bahwa sejak meninggalkan Tottenham Hotspur, performanya memang cenderung lebih baik.

Sejak Tinggalkan Tottenham, Paulinho Akui Berubah Banyak

Sebagaimana diketahui, Paulinho pada awalnya memang sempat diprediksi sebagai salah satu bintang masa depan Brazil. Hal tersebut kemudian membuat sang pemain ditebus Tottenham Hotspur pada tahun 2013 silam. Sayangnya, penampilan Coutinho bersama dengan raksasa Premier League tersebut tidak bisa dikatakan bagus.

Dia akhirnya dikepas Spurs pada tahun 2015 silam untuk merapat ke salah satu klub Liga Super tiongkok, Guangzhou Evergrande. Nah, bersama klub Tiongkok tersebut, Paulinho justru menampilkan performa yang jauh lebih baik sejak hari pertama. Tak heran jika kemudian sang pemain ditebus oleh Barcelona lewat banderol 40 Juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun kemarin.

Bersama dengan Barcelona, performa Paulinho bisa dikatakan bagus dan konsisten. Dia kerap diturunkan sebagai gelandang serang oleh manajer Ernesto Valverde. Dia turut berperan dalam membantu Barcelona memenangkan titel Juara La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Karena performanya yang gemilang tersebut, pemain Brazil itupun mendapat sanjungan dari berbagai pihak.

Apalagi, performa menterengnya kembali berlanjut kala membela Timnas Brazil di ajang Piala Dunia 2018 ini. Paulinho suda mencetak satu gol dalam kemenangan yang diraih tim Samba atas Serbia di babak penyisihan Group. Dan bicara soal performanya yang mendapat sanjungan, Paulinho mengakui bahwa sejak meninggalkan Tottenham Hotspur, dia mulai membaik dalam hal performa.

“Dari empat tahun yang lalu, banyak perubahan dalam hidup saya, demikian juga dengan karier, Meninggalkan Inggris jadi langkah yang bagus bagi saya. Saya sempat kehilangan kepercayaan diri, tapi saya berhasil menemukannya lagi.”

“Saya bermain cukup bagus, membantu klub saya [Barca] memenangkan itu [La Liga]. Saya di sini karena saya bekerja dan saya pantas mendapatkan ini semua. Selama empat tahun, saya banyak belajar,” ujar Paulinho.