Sejumlah Bakat Muda Di Ajang Copa America Centenario 2016

Antonio SanabriaSelain Turnamen Piala Euro 2016, ada juga kompetisi yang tak kalah menarik di musim panas tahun ini, kompetisi itu berlangsung di Amerika Serikat bertajuk Copa America Centenario 2016, atau edisi spesial dari Turnamen Copa America, karena kompetisi telah menginjak usia ke-100 tahun. Tentu saja, Kompetisi yang didominasi oleh tim-tim amerika Latin itu tidak kalah menarik dari Piala Euro, apalagi jika kita mengetahui fakta bahwa ada sejumlah pemain muda dalam kompetisi tersebut yang diprediksi bakal bersinar , siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Antonio Sanabria

Dia adalah Youngster Paraguay yang telah bergabung dengan tim Nasional Paraguay sejak masih berusia 19 tahun. Tahun ini, dia ikut andil dalam ajang Copa America sebagai penyerang atau gelandang serang. Sanabria merupakan eks pemain didikan akademi La Masia, yang kemudian bergabung dengan Barcelona, dan musim kemarin dipinjamkan ke Sporting gijon. Bersama klub tersebut, dia mencetak 11 gol di La Liga spanyol.

2. Adalberto Penaranda

Kemudian, ada juga salah seorang youngster tim Nasional Venezuela, yang di level klub bermain bagi Watford FC yang dipinjamkan ke Granada musim Lalu. Dia adalah penyerang berusia 19 tahun, dimana musim kemarin mencetak sembilan gol di semua kompetisi bersama dengan Granada.

3. Chrstian Pulisic

Sedangkan di tempat ketiga, ada youngster Amerika Serikat, terbilang sebagai yang termuda diantara youngster lainnya, di adalah Chrstian Pulisic, gelandang 17 tahun yang di level klub bermain bagi Borussia Dortmund, dengan total dua gol dicetak dari 12 penampilan di semua ajang.

4. Fabinho

Dan yang terakhir adalah Fabinho, Bek Sayap Brazil berusia 22 tahun yang bermain bagi AS monaco di level klub. Dia telah memainkan banyak pertandingan kendati tergolong masih muda.

Leave a Reply