Sergio Busquets Bantah Era Barcelona Telah Berakhir

Setelah hanya memenangkan satu trofi saja di musim 2016/17 kemarin dan tampak begitu kesulitan dalam bersaing di ajang Liga Champions Eropa dalam dua musim terakhir, Era Barcelona dianggap telah berakhir. Namun, anggapan ini dibantah tegas oleh gelandang andalan Raksasa Catalan, Sergio Busquets.

Sergio Busquets Bantah Era Barcelona Telah Berakhir

Sebagaimana diketahui, usai memenangkan treble winner kedua dalam sejarah klub pada musim 2014/15 lalu dibawah arahan manajer Luis Enrique, Barcelona hanya berhasil mempertahankan dua gelar saja di musim berikutnya, yang tak lain adalah gelar La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Kemudian, di musim kemairn, mereka hanya memenangkan satu gelar saja, yang tak lain adalah gelar juara Copa Del Rey.

Kegagalan mempertahankan titel La Liga disinyalir menjadi alasan pelatih Luis Ernrique mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Barcelona. Banyak yang beranggapan bahwa keputusan terebut diambil sang manajer karena merasa bahwa Era Barca memang telah berakhir. Namun, gelandang andalan klub Catalan, Sergio Busquets tidak sependapat dengan anggapan tersebut.

Bagi Busquets yang akan menjalani musim ke-10 nya bersama Barcelona musim depan, klub memang boleh kehilangan para pemain terbaiknya, namun siklus teta berjalan seiring dengan kedatangan para pemian baru.

“Ini akan menjadi musim ke-10 saya dan di musim pertama kami memenangkan treble. Sepertinya begitu anda tidak memenangkan treble, semua orang berpikir era kejayaan klub sudah berakhir. Kami sudah berpikir soal memenangkan banyak trofi, namun terkait siklus dan generasi baru, hal tersebut lebih ke soal pemikiran anda ketimbang apa yang kami alami.”

Barcelona sendiri sejauh ini baru mendatangkan Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo di bursa transfer musim panas. Musim depan, mereka akan ditangani oleh manajer anyar, ernesto Valverde.