Setidaknya Tiga Pemain Baru Dibutuhkan Liverpool Saat ini

Liverpool masih belum memperlihatkan tanda-tanda peningkatan di awal kampanye musim 2017/18 ini. Terkait dengan hal tersebut, eks pemain mereka, John Aldridge beranggapan bahwa the Reds setidaknya membutuhkan tiga amunisi anyar pada kesempatan bursa transfer januari mendatang.

Setidaknya Tiga Pemain Baru Dibutuhkan Liverpool Saat ini

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasuk diantaranya gelandang Mohamed salah dan penyerang muda Inggris, Dominic Solanke. Banyak yang memprediksi tim arahan Jurgen Klopp bakal menggebrak, namun yang terjadi di awal kampanye musim ini justru berbeda.

Mereka terlihat angin-anginan, menempati peringkat ke-7 dan terpaut tujuh poin dari punca klasemen, Manchester City. Hal inilah yang memunculkan komentar dari John Aldridge. Dia merasa bahwa bekas klubnya membutuhkan seorang pencetak gol ulung, yang paing tidak ammpu mencetak 20 gol dalam semusim.

“Kami membutuhkan pencetak gol yang akan mendapatkan 20 gol lebih. Saya sudah mengatakannya sejak beberapa waktu lalu,” terangnya.

“Kami memiliki beberapa pemain depan yang sangat bagus, tapi Sturridge tak cukup mampu menemukan bentuk terbaiknya saat ini. Pemain depan kami layak mendapatkan masing-masing 15 gol dalam semusim. Tapi bagi saya, anda perlu seorang pencetak gol klinis yang bisa menghantui bek,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aldridge juga menyooroti sektor pertahanan tim Marseyside yang menurutnya cukup rapuh. Padahal, wacana transfer Virgil Van Dijk pada bursa musim panas kemarin merupakan wacana yang bagus.

“Saya pikir Virgil van Dijk akan membuat perbedaan besar di belakang, kami butuh pemimpin di belakang. Dan apa yang saya lihat, Van Dijk bisa melakukannya,” tambahnya.

“Saya tak tahu apa yang akan dilakukan Jurgen Klopp. Bila dia tak bisa pergi dan mendatangkan Van Dijk dengan alasan apapun, maka anda mungkin harus memiliki rencana B di suatu tempat karena posisi itu harus diperkuat. Tidak dengan satu tapi mungkin dua bek tengah dalam 12 bulan ke depan,” tandasnya.

Memang, Liverpool sempat dirumorkan dengan Virgil Van Dijk, namun karena pendekatan yang dilakukan tim asuhan Jurgen Klopp tergolong ilegal, akhirnya wacana transfer itu urung terlaksana. Meski demikian, Liverpool dipercaya bakal kembali mengupayakan transfer bek timnas belanda pada januari mendatang.