Sindiran Keras Thierry Henry Untuk Harry Kane

Salah seorang Legenda Arsenal, Thierry Henry melayangkan sindiran keras kepada penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane terkait dengan keputusannya mengklaim gol Christian Eriksen baru-baru ini. Menurut Henry, apa yang dilakukan Penyerang Timnas Inggris tersebut adalah tindakan yang egois dan rakus.

Sindiran Keras Thierry Henry Untuk Harry Kane

Seperti diketahui, Harry kane sebelumnya tercatat mengoleksi 24 gol di ajang Premier League sejauh ini, tapi jumlahnya kemudian bertambah menjadi 25 gol saat FA mengabulkan banding pemain Inggris tersebut baru-baru ini. Banding tersebut sendiri berkaitan dengan gol Christian Eriksen dalam laga kontra Stoke City beberapa waktu lalu.

Saat itu, Tottenham berhasil memenangkan pertandingan lewat skor akhir 2-1, Dimana Christian Eriksen jadi kunci kemenangan Spurs atas the Potters lewat sepasang golnya. Namun, Kane kemudian mengklaim bahwa gol kedua Spurs dalam laga tersebut dicetak olehnya karena bola sempat mengenai kepalanya sebelum masuk ke gawang.

Banding diajukan Kane kepada FA, dan kemudian dikabulkan, hanya saja tindakan Kane kemudian memancing kritik dari berbagai pihak. Legenda Arsenal, Thierry henry adalah salah satu pihak yang mengkritik Kane. Menurutnya itu adalah tindakan Rakus dari seorang pemain yang seharusnya memikirkan kemenangan tim, tanpa berpikir siapa yang mencetak gol.

“Saya tidak cukup rakus seperti penyerang lain yang menjadi pesaing saya dalam trofi sepatu emas, karena bagi saya yang terpenting adalah kami harus mencetak gol dan jika ada teman saya yang berada dalam posisi yang lebih memungkinkan maka saya akan memberikan bola kepadanya.”

“Saya tidak bilang semua orang harus mengikuti cara yang sama dengan saya. Kane memiliki karakteristiknya sendiri dan itulah dia. Namun dia harus ingat bahwa tim harus menjadi prioritas dalam mencetak gol entah siapapun yang mencetak gol.” ujar Henry kepada Sky Sports.

Para Netizen juga kerap kali menjadikan tindakan Kane ini sebagai bahan candaan di Sosial Media.