Soal Geliat Transfer Liverpool, Pep Guardiola Tak Risau

Finalis Liga Champions Eropa musim kemarin, Liverpool berhasil mendatangkan sejumlah amunisi anyar berkualitas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terkait dengan hal tersebut, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sama sekali tidak risau.

Soal Geliat Transfer Liverpool, Pep Guardiola Tak Risau

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang merupakan salah satu tim raksasa Premier League yang menghabiskan banyak uang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terhitung sudah empat pemain didatangkan tim besutan Jurgen Klopp tersebut diantaraya Fabinho, Xherdan Shaqiri, Naby Keita hingga kiper Alisson Becker.

Ke empat pemain tersebut bukan pemain sembarangan, karena faktanya mereka telah berjaya bersama klub masing-masing. Seperti Alisson Becker misalnya yang mengantarkan AS Roma sampai ke semifinal Liga Champions Eropa musim kemarin, dan jangan lupakan juga Naby keita yang bersinar bersama RB Leipzig selama tiga musim terakhir ini.

Dengan fakta bahwa bursa transfer musim panas tahun ini belum tuntas, Liverpool diyakini masih akan mendatangkan pemain baru lagi, dengan sejumlah pemain top dikaitkan dengan mereka. Karenanya, wajar jika tim Marseyside disebut-sebut sebagai calon pesaing ketat Manchester City dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim depan.

Terkait hal ini, pelatih Manchester City Pep Guardiola, baru-baru ini diminta berkomentar. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengaku sama sekali tidak mencemaskan fakta bahwa Liverpool telah mendatangkan sejumlah amunisi anyar pada musim panas ini.

“Setiap klub melakukan langkah yang mereka percayai. Saya sepenuhnya paham, Saya tidak khawatir dengan apa yang dikatakan salah satu dari kami dan situasinya. Jika Liverpool meyakini mereka harus mengeluarkan uang dalam jumlah ini, itu karena mereka hal tersebut adalah yang terbaik buat mereka.” kata Guardiola.

Belakangan ini, Manchester Cty dikaitkan dengan gelandang Miralem Pjanic, setelah gagal mendatangkan Jorginho dari Napoli.

Di matchday perdana Liga Primer 2018/19, City akan bertamu ke markas Arsenal di Emirates Stadium. Pertandingan tersebut menurut rencana bakal digelar pada Minggu (12/8) malam WIB.