Soal Isu Transfer Pogba, Valverde Pilih Bungkam

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai spekulasi transfer yang melibatkan tim asuhannya dengan gelandang Internasional Prancis Paul Pogba. Berdasarkan kabar yang terdengar, Raksasa Catalan akan mengupayakan transfer eks Juventus tersebut pada musim dingin Januari mendatang, tapi Valverde memilih bungkam soal isu ini.

Soal Isu Transfer Pogba, Valverde Pilih Bungkam

Seperti diketahui, Paul Pogba saat ini memang sedang dihadapkan dengan situasi yang kurang begitu bagus di Manchester United. Bahkan sejak didaratkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam, gelandang Internasional Prancis ini sangat jarang mendapat sanjungan terkait penampilannya di atas lapangan. Dia lebih sering dikritik saat Manchester United telan kekalahan atau hanya bermain imbang.

Sebenarnya, situasi ini sempat memunculkan spekulasi kepindahannya pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi pada akhirnya, pogba sendiri bertahan di Manchester United. Namun hal tersebut tak lantas menghilangkan rumor transfernya, dengan pemain berusia 25 tahun dipercaya akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Menurut kabar yang terdengar, penyebab utama kepergian Pogba dari Manchester United adalah konflik antara sang pemain dengan manajer Jose Mourinho. Raksasa Catalan, Barcelona, dipercaya akan menjadi destinasi Pogba pada musim diingin Januari mendatang. Saat ditanya perihal rumor tersebut, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memilih bungkam.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, Kami menghormati para pemain yang terikat kontrak dengan klub lain, jadi kami tidak membicarakan soal mereka.” ujarnya jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Wembley pada Kamis (4/10) dini hari WIB nanti.

Pogba, 26 tahun, dipulangkan oleh United setelah menebusnya kembali dari Juventus untuk rekor transfer dunia pada musim panas 2016. Di Old Trafford sendiri, pemain yang sukses membawa Prancis.