Soal Komentarnya Terkait Kematian Astori, Ini Penjelasan Alves

Bek paris Saint-Germain Daniel Alves akhirnya mengklarifikasi koemntar kontroversialnya terkait dengan kematian Bek dan Kapten Fiorentina, Davide Astori. Perkataan Alves beberapa waktu lalu sejatinya sempat menuai kecaman keras dari sejumlah pihak, termasuk dari Mario Balotelli.

Soal Komentarnya Terkait Kematian Astori, Ini Penjelasan Alves

Sebagaimana diketahui, Davide Astori memang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu lalu (04/03) waktu setempat karena terkena serangan jantung saat tertidur di kamar hotelnya. Kematian sang kapten Fiorentina pun mengundang duka dan simpati dari sejumlah kalangan, terutama sepakbola Italia.

UEFA bahkan juga menerapkan momen mengheningkan cipta atau diam sejenak selama satu menit jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa dan Liga Europa tengah pekan kemarin untuk mengenang mendiang Davide Astori. Tapi di tengah-tengah ungkapan duka dan simpati ini, Bek PSG Daniel Alves justru melontarkan komentar yang kontroversial.

Menurutnya, orang-orang terlalu berlebihan dalam menanggapi kematian Davide Astori, dan membandingkannya dengan kematian anak-anak di seluruh dunia setiap harinya. Terkait dengan komentar kontroversialnya tersebut, mantan pemain Barcelona kemudian mendapati banyak kecaman dari sejumlah kalangan.

Tanggapan pun bermunculan. Striker Nice Mario Balotelli misalnya menyebut Alves seharusnya “cukup menyatakan bela sungkawa” dan “menyimpan sendiri komentar sampah”. Terkait hal ini, Alves turut memberikan respons via Twitter.

“Jika itu yang ditangkap Balotelinho, maka saya tidak bermaksud untuk menyerang siapa pun. Kita hidup di dunia di mana Anda terkadang harus menjadi munafik agar orang-orang mengapresiasi Anda. Bagaimanapun, jika ada yang tersinggung, saya minta maaf,” tulisnya.

Alves sendiri sedang berduka juga saat ini, menyusul kekalahan PSG dari Real Madrid yang membuat mereka tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa.