Soal Lewandowski Yang Berontak, Ini Kata Heynckes

Pelatih sementara Bayern Munchen Jupp Heynckes, angkat bicara perihal sikap berontak yang diperlihatkan Striker Robert Lewandowski dalam pertandingan melawan FC Koln, dinihari tadi (06/05). Sebagaimana diketahui, dalam laga tersebut Lewandowski memang terlihat begitu geram saat ditarik keluar sang manajer.

Soal Lewandowski Yang Berontak, Ini Kata Heynckes

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen tanpa halangan berarti saat menggasak FC Koln dalam lanjutan bundesliga Jerman Spieltag ke-33 Sabtu malam kemarin (05/05) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, sang juara Bundesliga sukses kalahkan tim tamu dengan skor akhir 3-1.

Meskipun hasil dari pertandingan tersebut tak akan mempengaruhi posisi Bayern yang sudah menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim ini. Namun tetap saja, kemenangan sangat berarti bagi tim arahan Jupp Heycnkes karena mempengaruhi mentalitas para pemain mereka.

Hanya saja, kemenangan tersebut sendiri akhirnya tercoreng oleh sebuah insiden yang kurang menyenangkan. Adalah Robert Lewandowski yang ditarik keluar 13 menit jelang laga usai lalu digantikan oleh Sandro Wagner. Namun, pemain Polandia itu terlihat tidak senang, dan berontak saat ditarik keluar.

Disinyalir tindakan Lewandowski itu adalah karena tekadnya untuk menjadi top skorer Eropa. Nah, mengenai hal ini pelatih Jupp Heynckess angkat bicara.

“Lewy sudah menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman, tapi dia ingin semakin dekat lagi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Mungkin dia juga akan menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa,”

“Kami berbicara setelah pertandingan dan Lewy menjelaskannya kepada saya dan tentu hal itu yang membuatnya kecewa diganti, tapi di Bayern pelatih yang selalu memutuskan pergantian pemain dan setiap pemain harus menghargai itu. Saya mengerti setelah melihatnya lagi, tapi pergantian pemain itu bukan main-main atau saya tidak bertindak seperti itu adalah main-main. Saya bosnya, bukan yang lain,” Heynckes, seperti dilansir Fox Sports.