Solskjaer Angkat Bicara Soal Isu Hengkang Ashley Young

Pada bursa transfer musim dingin ini, Manchester United diyakini akan kehilangan salah satu defender mereka, dimana sosok tersebut adalah kapten tim utama, Ashley Young. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sempat bungkam mengenai spekulasi tersebut, namun dalam kesempatan wawancara tersebut, manajer asal Norwegia ini akhirnya angkat bicara.

Selama sepekan terakhir ini, nama Ashley Young kerap kali dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Bek berusia 34 tahun tersebut dipercaya sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Old Trafford pada januari ini.

Kabar ini diperkuat dengan laporan yang menyebut bahwa Young telah menolak kontrak baru dari pihak Manchester United. Tidak hanya itu, Young juga diberitakan menolak untuk dimainkan jika ia dilarang pindah oleh MU. Akan tetapi, laporan tersebut kemudian dibantah oleh sang manajer ole Gunnar Solskjaer.

“Ashley Young adalah pemain kami dan ia juga merupakan kapten kami,” tegas Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Solksjaer mengklaim bahwa Young akan tetap berkomitmen dengan Manchester United di tengah-tengah spekulasi masa depannya yang terus jadi perbincangan belakangan ini.

“Ada banyak mengenai spekulasi dan kami akan mengatasinya. Ashley sudah bertindak sangat profesional dan ia sangat fokus untuk tim ini dan saya rasa tidak ada yang berubah untuknya. Ashley sudah menjadi pemain yang sangat baik untuk tim ini. Dia juga sudah menjadi kapten yang bagus untuk tim ini. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi.” Tandasnya.

Manchester United akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan Ashley Young pada musim dingin ini, menyusul badai cedera yang tengah menimpa tim asuhannya, termasuk diantaranya cedera yang menimpa bek Harry Maguire.

“Untuk masalah itu adalah diskusi antara saya dan Ash dan apa yang kami bicarakan saya tidak bisa mengatakannya saat ini. Kami saat ini tidak memiliki banyak pemain yang fit dan kami membutuhkan semua pemain yang kami miliki.” ujarnya.

Adapun, Manchester United sendiri saat ini tengah bersiap menghadapi Norwich City dalam lanjutan Premier League matchdays ke-22 akhir pekan ini. Di klasemen sementara, Setan Merah masih menduduki posisi ke-5.