Son Heung Min Resmi Tambah Kontrak di Tottenham

Penyerang muda Korea Selatan, Son Heung-Min resmi menambah kontrak kerja nya bersama dengan Raksasa Premier League, tottenham Hotspur. Kontrak baru yang telah disepakati kedua pihak akan mengikat mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut sampai tahun 2023 mendatang, atau tiga tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya.

Son Heung Min Resmi Tambah Kontrak di Tottenham

Son Heung-Min, 26 tahun, sejatinya memang jadi elemen penting dari Tottenham Hotspur dalam tiga musim terakhir ini. Bersama dengan Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen dan yang lainnya, pemain Tim Nasional Korea Selatan ini jadi kumpulan skuat muda Tottenham yang bermain konsisten dalam tiga tahun terakhir.

Performa gemilangnya tersebut membuat Son jadi andalan Tim Nasional Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Terlepas dari fakta bahwa tim Ginseng gagal menembus babak 16 besar, namun faktanya mereka berhasil mengalahkan Jerman dengan skor telak 2-0 dan finish di peringkat ke-3 di atas sang juara bertahan.

Tentu saja, Korea Selatan juga tampil bagus karena performa Son yang mencetak dua gol sepanjang fase group. Tak heran jika kemudian pemain berusia 26 tahun tersebut diminati sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Nah, tak ingin kehilangan pemain andalannya tersebut, Tottenham akhirnya memberikan perpanjangan kontrak anyar.

Kontrak baru tersebut nantinya akan membuat Son bertahan sampai tahun 2023 mendatang di White Hart Lane, atau tiga tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya.

“Kami dengan gembira mengumumkan Son Heung-min memperpanjang kontrak dengan klub sampai 2023,” rilis laman resmi klub berjuluk The Lily Whites tersebut.

Kendati tidak diungkap secara resmi, kontrak baru ini juga membuat gaji Son meningkat cukup signifikan. Jika sebelumnya dia mendapat £40 ribu per pekan, kini eks Bayer Leverkusen itu akan dibayar £60 ribu per pekan.

Selain itu Spurs juga membentenginya dengan pemasangan buy out clause yang dirumorkan ada di angka £80 juta. Kabar ini jelas buruk buat Manchester United, yang diketahui memiliki minat besar terhadap sang pemain.

Adapun Son yang didatangkan dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam telah mengoleksi 27 assist dan 46 gol dari 140 penampilan di semua ajang.