Southampton Diyakini Akan Segera Rekrut Jurgen klinsmann

Jurgen klinsmannSeiring dengan kepergian Ronald Koeman yang kini telah resmi tangani Everton, The Saints disebut-sebut akan segera mengincar sosok baru yang akan tangani mereka musim depan, diyakini sejumlah media Inggris bahwa Sang pelatih Timnas Amerika Serikat adalah kandidat terkuat untuk posisi tersebut.

Pelatih Tim nasional Amerika Serikat, jurgen Klinsmann, diyakini sebagai sosok yang paling dekat dengan jabatan sebagai manajer Southampton musim depan, demikian klaim sejumlah media Inggris. Kita semua tahu, Southampton dalam dua musim terakhir ini ditangani oleh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. Namun, mantan pemain Barcelona tersebut telah pergi meninggalkan klub untuk kemudian menerima lamaran dari Everton yang beberapa waktu lalu telah resmi memecat manajer mereka, Roberto Martinez. Dengan demikian, secara otomatis posisi sebagai pelatih The Saints saat ini sedang Lowong, dan Klub Liga Primer Inggris tersebut belum menentukan siapa yang akan menukangi Graziano Pelle cs musim depan. Ada indikasi bahwa pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann adalah target mereka saat ini.

Sebagai informasi, sosok pelatih yang sempat menangani tim Nasional jerman tersebut diyakini akan segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Tim nasional Amerika Serikat setelah lima tahun terakhir ini menduduki jabatan tersebut tanpa tersentuh. Alasan kuat yang mendasari kepergiannya adalah kegagalan The Yanks dalam menembus babak final Copa America Centenario 2016 yang berlangsung di Rumah sendiri, menyusul kekalahan 0-4 dari argentina pada babak semifinal.

Soal pengalaman, Klinsmann sendiri faktanya baru satu kali menangani Klub Sepakbola, dan klub tersebut adalah bayern Munchen yang dia tangani pada musim 2008/09 Silam. Sedangkan di Level timnas, dia pernah menukangi timnas Jerman sejak 2004 sampai 2008, kemudian Amerika Serikat sejak 2011 sampai sekarang.

Leave a Reply