Southgate Akui Kroasia Akan Jadi Ujian Berat bagi Inggris

Timnas Inggris tinggal selangkah lagi memperlebar peluang untuk jadi kampiun Piala Dunia tahun ini, mereka hanya perlu melalui hadangan kroasia untuk mencapai babak final. Tapi pelatih Gareth Southgate sadar, Kroasia adalah tim yang sulit ditaklukan, bahkan menurutnya mereka adalah tantangan terberat bagi Tim tiga Singa di Rusia.

Southgate Akui Kroasia Akan Jadi Ujian Berat bagi Inggris

Seperti diketahui, Tim Nasional Inggris berhasil melangkah ke babak semifinal Piala dunia 2018 setelah melalui hadangan tim-tim besar. Di babak penyisihan Group, mereka memang finish sebagai runner up saja, namun demikian Inggris berhasil melangkah ke babak 16 besar dan menyingkirkan Kolombia lewat drama adu penalti untuk mengamankan tiket ke delapan besar.

Di babak perempat final, The Three lions berhadapan dengan salah satu rival abadi mereka, Swedia. Kembali, Inggris berhasil melalui hadangan ini dengan kemenangan telak 2-0 yang diraih. Kemenangan tersebutpun Praktis membawa Skuat arahan Gareth Southgate menuju babak semifinal, dimana mereka akan berhadapan dengan Kroasia.

Jelas, Kroasia adalah lawan yang lebih sulit dibandingkan tim lainya, mengingat dalam perjalan mereka ke babak semifinal, Luka Modric cs berhasil menyingkirkan tim seperti Denmark dan tuan rumah Rusia, masing-masing lewat drama adu penalti. Di samping itu, Kroasia bisa dikatakan adalah tim yang cukup solid di berbagai lini, itu alasan mereka bisa menembus babak semifinal tahun ini.

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate juga mengakui bahwa Kroasia berpotensi jadi lawan terberat bagi tim Nasional Inggris sepanjang kesertaan mereka di ajang paiala dunia tahun ini.

“Mereka [Kroasia] akan menjadi tim terbaik yang kita hadapi ditilik dari kemampuan mereka dalam memainkan bola dan kemampuan yang dimiliki pemain mereka, tentu saja,”

“Bagi kami sebagai sebuah tim, ini adalah kesempatan lain untuk menciptakan kepingan kecil sejarah. Kami harus terus melewati rintangan yang ada dan saya tahu kita pernah membicarakan soal kesuksesan tim yang lebih muda ini, namun yang ini jauh lebih sulit, lebih besar untuk para pemain namun kepercayaan diri tim ini kini meningkat.” kata Southgate.