Statistik Mengesankan Lionel Messi di tahun 2016

Meskipun telah gagal bersama Argentina di partai Final Copa America centenario yang mungkin akan jadi pertimbangan besar para voters Ballon d’Or dalam memilih Messi atau CR7, namun pemain Argentina ini telah mencatatkan statistik yang luar biasa di sepanjang tahun 2016, tak hanya dari segi torehan gol, tapi juga jumlah assistnya.

Statistik Mengesankan Lionel Messi di tahun 2016

Lionel Messi, pemain Argentina ini memang tidak terlalu terlihat dari performa individu pada kompetisi musim 2015/16 kemarin, dia juga kalah bersinar dari sang rival utama, Cristiano Ronaldo yang memenangkan trofi Liga Champions Eropa dan Piala Euro, namun dalam hal statistik di sepanjang tahun 2016, Messi adalah rajanya, demikianlah fakta yang ada.

Bahkan, karena tingginya statistik yang dicatatkan bintang Barcelona tersebut, banyak yang menganggap dan menilai bahwa Lionel Messi pantas mendapat anugerah Ballon d’Or 2016 jika melihat pengaruhnya dalam tim sepanjang tahun ini.

Telah terbukti bahwa penyerang Barcelona tersebut merupakan pemain terbaik seluruh dunia dalam keterlibatannya mencetak gol, tak hanya mencetak gol, tapi juga menyumbangkan assist atas gol yang dicetak oleh rekan-rekannya.

Pada tahun 2016, Lionel Messi telah mengoleksi total 80 gol dan assist jika dikalkukaslikan. Dan, pada faktanya statistik ini lebih baik ketimbang rekan satu timnya, Luis Suarez yang telah mengoleksi 72 gol  dan assit dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi 59 gol dan assist. Menurut statistik. Messi merupakan pemain yang paling aktif dalam menyumbangkan gol dibanding dengan pemain bintang di lima liga top Eropa.

Dalam pertandingan terbarunya, Messi telah berhasil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dalam kemenangan yang diraih Barcelona atas Sevilla akhir pekan kemarin.

Leave a Reply