Stephen Lichtsteiner Sebut Neymar Gampang Jatuh

Full Back sekaligus Kapten Tim Nasional Swiss, Stepham Lichtsteiner sepertinya cukup kewalahan saat menjalankan tugasnya menghalangi laju neymar Jr dalam laga kontra brazil kemarin. Mantan pemain Juventus itu menyebut bahwa Neymar sejatinya terlalu mudah jatuh.

Stephen Lichtsteiner Sebut Neymar Gampang Jatuh

Seperti diketahui, Tim Nasional Brazil berhadapan dengan Swiss pada pertandingan pertama babak penyisihan Group Piala dunia 2018 beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Tite lebih dulu unggul berkat gol ciamik Philippe Coutinho. Sayang pada babak kedua, gol Steven Zuber membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedua tim terpaksa harus berbagi satu angka, sebagaimana skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir. Sepanjang pertandingan tersebut, bintang utama Brazil, Neymar paling sering dilanggar oleh pemain Swiss. Beberapa kali mantan pemain Barcelona itu terjatuh karena pelnaggaran yang dilakukan para pemain Swiss, termasuk diantaranya Full back sekaligus Kapten klub, Stephen Lichtsteiner.

Selepas pertandingan, mantan pemain Juventus justru mengklaim bahwa Neymar adalah pemain yang terlalu mudah terjatuh, Namun juga diakui oleh pemain yang kini membela Arsenal bahwa Neymar memiliki kecepatan yang bagus dan juga teknik tinggi saat bermain.

“Sangat sulit bermain dengannya. Dia cepat dan memiliki teknik, anda harus terus menjaganya karena dia berbahaya. Ini adalah tantangan besar. Dan saya sedikit khawatir dengan wasit. Setiap kali dia jatuh, wasit meniupkan peluit, pelanggaran yang merupakan sedikit dari tantangan,”

“Kami tahu Neymar adalah sebuah ancaman jadi kerja sama di sisi kanan bersama Valon Behrami, Fabian Schaer, dan saya membuatnya tertutup,” ujar Lichtsteiner seperti yang dilansir dari Goal.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim terpaksa harus berbagi angka.