Steve Nicole Pertanyakan Kebijakan Transfer Liverpool

Keberhasilan Liverpool mendaratkan dua amunisi anyar di bursa transfer musim panas tahun ini, Dominic Solanke dan Mohamed salah tak lantas membuat sejumlah pihak melayangkan sanjungan. Bahkan, bekas pemain mereka, Steve Nicol mempertanyakan kebijakan transfer The Reds.

Steve Nicole Pertanyakan Kebijakan Transfer Liverpool

Dominic Solanke adalah Striker muda Inggris yang didatangkan dari Chelsea dengan status bebas transfer alias gratis. Sementara itu, Mohamed Salah mereka datangkan dari AS Roma, Winger cepat asal Mesit tersebut ditebus lewat banderol yang sangat tinggi, 52 juta poundsterling, dimana angka itu praktis memecahkan rekor pembelian klub sepanjang sejarah.

Memang, pembelian Salah sangat patut untuk dipuji, namun Steve Nicol merasa heran karena bekas klubnya belum juga mendaratkan seorang pemain bertahan, sebagaimana sektor tersebut begitu rapuh menurutnya dan sejumlah pihak lainnya.

Musim kemarin, Jurgen klopp bahkan sampai memaksa Milner untuk bermain sebagai bek kiri, tapi saat ada kesempatan untuk mendatangkan bek kiri anyar, Liverpool justru tidak melakukannya.

“Musim panas tahun lalu Klopp sudah mengisyaratkan James Milner akan beroperasi sebagai bek kiri. Ketika itu saya pikir Klopp sedang menjalankan strategi cerdik dengan mengincar pemain yang tinggal menyisakan satu tahun kontrak hingga bisa mendatangkannya dengan murah. Saya juga berpikir selama 12 bulan ini Klopp sudah merancang rencana untuk menuntaskan masalah itu tetapi hingga sekarang saya masih menanti kedatangan bek kiri baru.” bukanya di ESPN FC.

Sebenarnya, sebelum mendaratkan Mohamed Salah, Liverpool sempat dikaitkan dengan Virgil Van Dijk, bek handal asal Belanda. Tapi, mereka kemudian memutuskan untuk mundur dari perburuan sang pemain setelah diketahui melakukan pendekatan secara illegal yang nyaris membuat pihak Southampton melaporkan mereka ke pihak berwajib.