Steve Sidwell Ungkap Pengalaman Pahit Pensiun Dini

Nama Steve Sidwell mungkin tidak familiar di telinga kita, namun faktanya yang bersangkutan pernah bermain bagi Chelsea. Nah, baru-baru ini eks penggawa Brighton and Hove albion tersebut bercerita tentang pengalaman pahit yang sempat dia rasakan saat menikmati karir di atas lapangan yang memaksanya untuk gantung sepatu alias pensiun.

Steve Sidwell Ungkap Pengalaman Pahit Pensiun Dini

Sebagai informasi, Steve Sidwell adalah gelandang tengah asal Inggris yang pernah membela sejumlah klub Premier League, dua diantaranya adalah tim asal london, Arsenal dan Chelsea. Memang, selama berkarir yang bersangkutan tidak begitu terkenal, namun dia cukup mampu bertahan di level tertinggi, bahkan cukup lama bermain untuk Chelsea.

Sayangnya, sang pemain mengalami cedera engkel dan punggung yang cukup parah, dan akhirnya dia memutuskan untuk gantung sepatu di usia 35 tahun, dengan brighton and Hove albion sebagai klub terakhir bagi Sidwell. Bercerita tentang pengalaman pahit tersebut, Sidwell mengakui bahwa itu adalah pengalaman yang mengerikan.

“Itu mengerikan. Sangat mengerikan, Ini adalah 15-20 tahun karier, sebuah struktur yang saya miliki. Saya terbiasa menjalaninya, setiap hari. Saya diberi tahu apa yang harus dilakukan. Namun untuk disuruh berhenti, untuk akhirnya mengambil keputusan [pensiun] itu, saya sampai menangis, termenung di kamar tidur saya. Saya sebenarnya belum ingin berhenti, namun cedera yang menghentikan saya. Saya tidak ingin berakhir dengan cara seperti itu.”

“Itu sulit. Setiap pemain yang terbiasa dengan rutinitas, bekerja bersama orang-orang di sekitarnya, dan kemudian keluar dari itu dan menuju dunia nyata, itu terdengar gila bagi mereka yang ada di rumah, namun ini rasanya seperti Anda meninggalkan lingkungan yang Anda tempati setelah sekian lama,” katanya kepada program The Debate di Sky Sports.

Adapun, Sidwell sepanjang karirnya paling lama membela Reading, tepatnya pada periode 2003 sampai 2007.