Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Rangers

Setelah selama beberapa terakhir ini terdengar sebagai spekulasi, akhirnya penunjukkan Steven Gerrard sebagai manajer baru klub Skotlandia, Rangers FC benar-benar terwujud. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Rangers, dan legenda liverpool tersebut.

Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Rangers

Sebagaimana diketahui, sejak pensiun pada tahun 2016 lalu, Gerrard langsung terjun ke dunia manajerial. Dia sempat menangani tim junior Liverpool sebelum kemudian diangkat jadi manajer tim muda klub Marseyside tersebut sejak tahun 2017 kemarin.

Bakat Gerrard sebagai seorang manajer sepertinya benar-benar dimonitori oleh sejumlah pihak, termasuk salah satunya oleh klub Skotlandia. Belakangan, Gerrard dikaitkan dengan salah satu klub Liga Skotlandia, Rangers FC. Belakangan, spekulasi tersebut kerap kali muncul di media-media Inggris.

Gerrard sendiri belum lama mengakui bahwa memang ada pembicaraan antara dirinya dengan Klub Liga Skotlandia tersebut. Nah, setelah proses pembicaraan yang cukup alot, akhirnya tercapai kesepakatan bahwa pria berusia 37 tahun itu akan segera menangani Rangers FC untuk musim depan.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi manajer Rangers. Saya memiliki respek tinggi terhadap klub ini, yang memiliki sejarah dan tradisi besar. Saya tak sabar untuk mengawali perjalanan baru ini,” kata Gerrard seperti dikutip di laman resmi Rangers, Jumat (4/5).

Sedangkan Chairman Rangers FC, Dave King menilai bahwa Gerrard adalah sosok yang tepat untuk menukangi klub pimpinannya tersebut musim depan. Bahkan, pihaknya sudah terkesan dengan sosok Gerrard sejak pembicaraan pertama.

“Sejak awal negosiasi, dia membuat kami terkesan dan kami yakin dia memiliki pengetahuan dan karakter untuk memimpin klub ini menuju kesuksesan,” kata King.