Sukses Tembus Empat Besar Klasemen, Ini Kata Gattuso

AC Milan berhasil meraih kemenangan lagi dalam pertandingan giornata ke-2 yang baru mereka mainkan kontra genoa tengah kamis dinihari WIB tadi (01/11) waktu setempat. Kemenangan tersebut membuat Milan kini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara, posisi yang tentu saja membanggakan bagi Rossoneri. Namun pelatih Gennaro Gattuso menegaskan bahwa yang terpenting adalah pembuktian.

Sukses Tembus Empat Besar Klasemen, Ini Kata Gattuso

Sebagaimana diketahui, AC Milan sebelumnya memang hanya tetinggal satu angka saja dari empat besar klasemen sementara, dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, tak lain adalah pertandingan melawan Genoa di giornata 2. Dinihari tadi (01/11), Rossoneri memainkan pertandingan tersebut dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Kemenangan itu membuat AC Milan kini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara.

Bisa dikatakan itu adalah posisi yang sangat bagus bagi Rossoneri, sebagaimana mereka selalu kesulitan untuk menembus tempat tersebut selama beberapa musim terakhir. Namun, pelatih Gennaro Gattuso juga menegaskan bahwa yang terpenting adalah pembuktian apakah timnya memang layak berada pada posisi tersebut atau tidak.

“Ini baru langkah pertama. Selanjutnya, kami harus bisa membuktikan bahwa kami bisa terus bertahan di posisi ini. Kami sempat kesulitan setelah kebobolan, tetapi keberhasilan kami membawa pulang tiga poin adalah pertanda bagus. Kami akan terus melanjutkan progres di tim ini,” kata Gattuso selepas pertandingan.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Alessio Romagnoli, dia merasa beruntung karena bisa membayar gol bunuh dirinya di babak pertama dengan gol kemenangan.

“Kami pantas menang. Kami bermain sangat baik, Saya minta maaf atas gol bunuh diri. Saya tidak beruntung, tetapi saya sudah menebusnya. Menurut saya, kami terlalu banyak dikritik. Yang terpenting adalah hasil akhir dan kami akan berupaya menang lagi. Kami harus bisa bertahan di papan atas,” kata Romagnoli kepada Sky Sports Italia.