Suporter Inggris Galang Dana Untuk Pulangkan Sterling dari Euro

SterlingAdapun, pengumpulan dana yang dilakukan sang supporter tim nasional Inggris tersebut kemudian berhasil mencapai angka 852 Poundsterling, melebihi target awal yang dia canangkan sebesar 200 Pounds saja. Namun tentu, Pelatih Roy Hodgson tidak akan segampang itu memulangkan sang winger Man. City.

Raheem Sterling, kehadiran sang winger Manchester City tersebut di Tim Nasional Inggris sepertinya tidak disukai oleh beberapa Supporter The Three Lions, bahkan ada salah satu diantara mereka yang menggalang dana untuk memulangkan Sterling dari Euro 2016. Sebagaimana diketahui, Sterling memang tidak terlalu sering mendapatkan kesempatan bermain bersama Manchester City pada kampanye musim 2015/16 kemarin, sejak didatangkan dari Liverpool seharga 49 Juta Poundsterling. Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu tetap mendapat panggilan untuk membela tim nasional Inggris di ajang Piala Euro 2016 oleh pelatih Roy Hodgson.

Sang Winger kemudian turun sebagai starter dalam dua pertandingan pertama The Three Lions, masing-masing saat hadapi Russia dan Wales, hasilnya, penampilan eks Liverpool itu sangat jauh dari kata bagus. Dia kerap kali salah umpan, dan kesulitan mengirim bola ke kotak penalty dengan arah yang benar. Hal inilah yang membuat salah seorang Suporter Inggris, diketahui bernama Aaron Bramford, berinisiatif untuk menggalang dana demi pulangkan sang winger dari Prancis.

“Jujur saja, kita semua telah melihat pemain bodoh ini beraksi di sector sayap, dan bahkan gagal mengirimkan umpan yang tepat ke dalam kotak penalty. Harusnya, kita pulangkan saja bocah ini, dan kita semua bisa berhenti merasakan kengerian ketika ada angin berhembus yang bisa menjatuhkannya” Demikian tulis Bramford dalam Situs JustGiving.

Bramford sendiri telah mendapatkan dana terkumpul sebanyak 852 Poundsterling, melebihi target awal sebesar 200 Pounds saja. Namun tentu, Roy Hodgson tidak akan semudah itu mengamini keinginan Bramford.

Leave a Reply