Surat Terbuka Bastian Schweinsteiger untuk para fans Timnas jerman

SchweinsteigerSang Kapten mengucapkan terima kasih kepada gema dukungan yang disuarakan para fans saat pertandingan semifinal melawan Prancis berlangsung. Dia juga mengucapkan selamat kepada tim tuan rumah yang telah berhasil melangkah ke babak final.

Bastian Schweinsteiger, mantan pemain Bayern Munchen dan kapten Jerman di ajang Piala Euro 2016 ini menuliskan surat terbuka kepada para suporter tim Panser yang tentu masih merasa kecewa akan fakta tersingkirnya Jerman dari ajang empat tahunan tersebut. Kita semua tahu, Jerman disingkirkan Prancis pada babak semifinal dengan skor 2-0.

“Kepada para Suporter Kami, saya punya satu kata untuk kekalahan kami: memalukan. Apa yang telah kami impikan selama ini masih belum bisa terwujud. Kami tidak mampu melangkah ke babak final dan tidak akan ada malam ajaib yang mengikuti seperti di Rio (Piala Dunia 2014). Tentu amat disesalkan karena kami melewatkan sesuatu yang teramat sangat penting melawan Prancis: Keberuntungan yang kami butuhkan. Tapi kita semua tahu, kekalahan merupakan bagian dari sebuah pertandingan, kendati itu rasanya menyakitkan.”

“Kami bisa terima dengan keunggulan tim lawan dan dengan tulus serta penuh kehangatan saya ucapkan selamat kepada tim Tuan Rumah Prancis atas keberhasilan mereka mencapai babak final.”

“Saya merasa sangat bangga atas apa yang telah kami capai di kompetisi ini. Kami tetap mampu memainkan gaya sepakbola kami. Kami senantiasa berkembang sebagai sebuah tim dalam tujuh pekan terakhir, kami tumbuh lebih erat dalam sebuah kebersamaan sebagai sebuah tim dan kebersamaan inilah yang sejatinya telah membuat kami kuat di Brasil dua tahun yang lalu, kami pun melakukan hal yang sama di Prancis ini. Kami adalah sebuah tim, kami adalah Die Mannschaft.”

“para fans, Kalian adalah bagian dari kami. Dimanapun kami berada, Lille, St. Denis, Paris, Bordeaux, atau Marseille, terima kasih karena kalian telah menjadi pemain ke-12 di sisi kami selama kompetisi ini. Dukungan yang kalian suarakan amat jelas terdengar dan terlihat di seluruh stadion. Kami juga merasakan dukungan dari seluruh rakyat Jerman yang tidak ada di stadion. Untuk sekarang ini, kami akan sangat bahagia untuk mengucapkan terima kasih untuk seluruh suporter”

“Terima kasih banyak juga kepada tim tuan rumah Prancis dan masyarakat Prancis. Sejak hari pertama di sini, kami merasa senang, aman, dan disambut dengan begitu hangat. Kami bisa mendapati kondisi terbaik di Camp kami. Kami dapat fokus dan berlatih dengan intens sebagaimana kami merasa dapat bersantai dengan tenang dan memulihkan diri dengan baik dimanapun kami berada. Menurut kami, Prancis telah menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk turnamen ini. Saya atas nama tim dengan senang hati mengangkat topi untuk Perancis.Merci! Au revoir! See you soon! Bastian Schweinsteiger.” Demikian Tulis Schweinsteiger lewat akun instagram.

Leave a Reply