Swedia Tidak Pernah Ragukan Diri Sendiri

Tim Nasional Swedia secara tak terduga berhasil finish sebagai juara group F setelah meraih kemenangan telak atas Meksiko di partai terakhir dengan skor 3-0. Bek Victor Lindelof menegaskan bahwa sejak awal, timnas Swedia memang tidak pernah meragukan kekuatan mereka.

Swedia Tidak Pernah Ragukan Diri Sendiri

Swedia sebenarnya sudah dianggap sebagai tim kuda hitam sejak secara perkasa membuat Italia gagal melangkah ke putaran final Piala dunia lewat kemenangan mereka pada pertandingan play off melawan gli Azzurri. Namun, saat drawing undian babak goup diumumkan, dimana Mereka tergabung dalam group F bersama dengan Meksiko, Korea Selatan dan Jerman, Swedia diragukan melaju ke babak 16 besar.

Mereka bahkan telan satu kekalahan dan raih satu kemenangan saja dari dua laga fase Group. Raihan tiga poin memaksa Swedia harus bisa paling tidak mengamankan poin penuh dalam pertandingan tersebut jika ingin memenangkan tiket ke babak 16 besar. Di laga terakhir, Swedia berhadapan dengan Meksiko yang sbebelumnya menghabisi Jerman dua gol tanpa balas.

Secara perkasa dan di luar dugaan Swedia justru berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut lewat skor akhir 3-0, sementara jerman dsecara tak terduga telan kekalahan dari Korea Selatan dengan skor akhir 0-2. Dengan begitu, Swedia pun melaju sebagai juara group .

Terkait kelolosan tak terduga ini, Bek Manchester United yang merupakan salah satu bintang andalan Swedia di Rusia, Victor Lindelof kemudian angkat bicara. Ditegaskan olehnya bahwa timnya tak pernah meragukan diri sendiri barang sedikitpun.

“Jelas, laga itu sangat sulit [melawan Jerman] dan kami sangat marah dan sedih setelah laga itu. Kami merasa terjatuh di hari berikutnya, Tetapi kemudian, kami semua kembali dan siap untuk menghadirkan mentalitas di laga berikutnya dan kami bangkit memperlihatkan mental yang kuat.”

“Kami tahu apa yang bisa kami lakukan di lapangan. Kami percaya pada diri kami sendiri, kami saling percaya di antara para pemain. Satu mempercayai pemain di depannya, satu lagi di sampingnya dan di belakangnya. sungguh penting Anda melakukan hal ini dalam sebuah tim,” Kata Lindelof kepada reporter.

Di babak 16 besar nanti, Swedia sendiri akan berhadapan dengan Denmark.