Tak Banyak Yang Tahu Kelebihan Michael Carrick

Michael Carrick dipastikan gantung sepatu pada musim panas nanti, dan jelang saat-saat terakhirnya di atas lapangan hijau, eks pemain United, Wayne Rooney melayangkan sanjungannya kepada sang Kapten. Menurutnya, tidak banyak orang yang tahu betapa hebatnya sosok Carrick sebagai jenderal lapangan tengah.

Tak Banyak Yang Tahu Kelebihan Michael Carrick

Sebenarnya, Carrick sudah berencana pensiun pada musim panas tahun kemarin, namun saat itu manajer Manchester United, Jose Mourinho dipercaya telah meminta kepada sang Gelandang agar tetap bertahan di old Trafford dalam masa transisi klub. Sekarang, Carrick tidak akan menunda masa pensiunnya dari sepakbola.

Carrick sendiri mulai menjadi bagian dari manchester United sejak tahun 2006 silam, dimana saat itu Rooney tengah menjalani tahun keduanya bersama dengan Setan Merah. Selama 12 tahun terakhir, Carrick selalu bisa diandalkan di lini tengah manchester united, tanpa peduli siapa yang duduk di kursi manajer.

Hanya saja, kontribusinya bagi klub tak terlalu dipandang dan diakui publik, dia sangat jarang mendapat sanjungan, padahal menurut Rooney, Carrick punya kemampuan yang sangat mumpuni.

“Dia [Carrick] adalah teman yang baik dan juga pemain yang hebat, banyak orang meremehkan kemampuannya, namun para pemain di ruang ganti tahu betul seperti apa kualitasnya. Dia memiliki kemampuan umpan yang di atas rata-rata, ia juga memiliki pengaruh yang menenangkan tim ini dan ia menjadi bagian dari kesuksesan besar kami.”

“Dia adalah pria yang hebat dan juga baik. Saya banyak menghabiskan waktu bersamanya di luar sepakbola seperti kami sering makan malam bersama atau bermain gol. Dia sudah menjadi teman saya untuk waktu yang lama dan saya mendoakan yang terbaik untuknya.” ujar Rooney kepada MEN.

Sementara itu, Rooney telah sepakat meninggalkan MU sejak musim panas kemarin untuk bergabung dengan bekas klubnya, Everton.