Tak Lolos FFP AC Milan Berpotensi Gagal ke Liga Europa

UEFA akhirnya resmi mengumumkan bahwa raksasa Serie A Italia, AC milan, telah terbukti meakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play, menyusul aktivitas belanja mereka pada bursa transfer musim panas kemarin. Karena pelanggaran ini, Rossoneri pun terancam gagal bermain di ajang Liga Europa musim depan.

Tak Lolos FFP AC Milan Berpotensi Gagal ke Liga Europa

Sebagaimana diketahui, AC milan memang menghabiskan uang yang cukup banyak pada bursa transfer musim panas kemarin, untuk mendaratkan 11 amunisi anyar, tak terkecuali bek Leonardo Bonucci yang ditebus dari sang rival, Juventus, lewat kocek tak kurang dari 40 Juta euro. Tentu saja, aktivitas tersebut tak terlepas dari fakta bahwa Milan berada dibawah kepemimpinan taopan asal tiongkok.

Namun setiap ada aksi pasti ada reaksi, dengan belanja besar yang dilakukan Rossoneri, maka ada proses Investigasi yang dilakukan oleh pihak UEFA , menyusul Aturan Financial Fair Play dari UEFa yang memang melarang sebuah klub sepakbola mengeluarkan biaya yang lebih besar dari pemasukkan mereka.

Benar saja, setelah dilakukannya investigasi, AC Milan benar terbukti melakukan pelanggaran Financial Fair Play, dimana hal ini diumumkan langsung oleh pihak UEFA.

“Kamar Investigasi Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) telah memutuskan untuk membawa AC Milan ke Kamar Ajudikasi CFCB karena melanggar FFP, utamanya karena gagal pulang pokok. Setelah secara hati-hati mempelajari semua dokumen dan penjelasn yang diberikan oleh pihak klub, Kamar Investigasi CFCB menilai bahwa situasi Milan tidak layak diselesaikan dengan kesepakatan yang ditawarkan.

“Secara khusus, Kamar Investigasi CFCB menilai ada banyak ketidakpastian, di antaranya adalah pembiayaan kembali utang dan dan catatan untuk membayarnya pada Oktober 2018. Kamar Ajudikasi CFCB akan membuat keputusan pada waktunya. kamar Investigasi CFCB akan memberikan pengumuman lagi pada Juni nanti mengenai keputusan apakah pihak klub akan terus diinvestigasi atau akan mencapai kesepakatan.”

Andai memang terbukti bersalah di depan kamar persidangan nanti, AC Milan pun terancam kehilangan kesempatan mereka untuk bermain di ajang Liga Europa musim depan.