Tak Mampu Cetak 30 Gol di Juve, Ronaldo Dinilai Gagal

Juventus disebut-sebut beruntung karena berhasil menggaet mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Banyak yang meyakini ketajaman Cristiano Ronaldo akan berlanjut di Italia, bahkan agen transfer asal Italia, Beppe Accardi menilai bahwa mantan bintang Manchester United itu bisa disebut gagal jika tak mampu mencetak setidaknya 30 gol di musim pertamanya.

Tak Mampu Cetak 30 Gol di Juve, Ronaldo Dinilai Gagal

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, memang telah resmi meninggalkan Real Madrid, setelah sembilan tahun lamanya membela raksasa La Liga Spanyol tersebut. Keputusannya meninggalkan Real Madrid sendiri cukup mengejutkan, dan yang lebih mengejutkan lagi adalah kepindahannya menuju Juventus. Pasalnya, Ronaldo dibanderol dengan harga yang sangat tinggi dan menuntut gaji yang tinggi juga dari Juventus, mencapai angka 30 Juta Euro per musim selama empat tahun ke depan.

Meski demikian, banyak yang memuji langkah Bianconneri mendaratkan mega bintang berusia 33 tahun tersebut, karena dengan Ronaldo, Juventus tak hanya untung dari aspek sepakbola, tapi juga dari aspek bisnis. Dengan ketajamannya , Ronaldo diyakini mampu membawa Juventus naik satu level lebih tinggi dari sebelumnya.

Accardi sendiri tak meragukan kualitas Ronaldo meski baru pertama kali bermain di italia, andai dia tak mampu mencetak paling tidak 30 gol, maka pemain Portugal sudah dinilai gagal.

“Saya yakin dengan ketajaman Cristiano Ronaldo, bakal menjadi sesuatu yang luar biasa bagi sepakbola Italia, tak perlu diragukan lagi, CR7 akan selalu tersorot di liga ini. Pertanyaannya hanya satu: bila dia gagal mencetak 30 gol, dia berarti gagal. Karena Higuain telah mengemas 36 gol. Memang benar jika dia adalah nomor satu di dunia, bersama [Lionel] Messi, tetapi dia datang ke liga degan tingkat kesulitan yang luar biasa,” Demikian kata Accardi kepada Reporter.

Di bursa transfer musim panas ini, Ronaldo bergabung ke Juventus dari Real Madrid, sementara raksasa Turin ini memutuskan untuk melego Higuain ke AC Milan.