Tak Sulit Bagi Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Kendati sudah sembilan tahun lamanya membela Real Madrid dan mencatat banyak sukses bersama dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut, tapi mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa mudah untuk memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski begitu, yang bersangkutan mengaku tetap bangga akan pencapaian fantastis bersama Los Blancos.

Tak Sulit Bagi Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk kemudian bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun ini menghabiskan tak kurang dari sembilan tahun karirnya bersama dengan Juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut. Selama periode itu, dia mengantarkan Madrid meraih dua trofi La Liga Spanyol dan empat tite Liga Champions Eropa lewat kontribusi 450 gol di semua ajang.

Tentu saja itu adalah pencapaian yang membanggakan, namun Ronaldo sendiri tak menemui kesulitan saat mengambil keputusan untuk pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kendati demikian, Ronaldo mengaku sangat bangga atas pencapaiannya bersama Real Madrid.

“Saya tak pernah menyangka untuk bermain di tim ini, tapi beberapa hal berjalan natural, bagi saya [meninggalkan Real Madrid] keputusan mudah, Apa yang sudah terjadi di Madrid sungguh luar biasa, saya memenangkan segalanya, keluarga saya hidup di sana, tapi sekarang itu merupakan bagian dari masa lalu.”

“Detail-detail kecil membuat perbedaan besar di pengujung hari jadi. Saya akan mengatakan bahwa apa yang saya saksikan di stadion sangat membantu. Dan, tentu saja, ketika orang-orang mulai bertepuk tangan untuk saya di stadion saya merasa: ‘Wow’.” ungkap Ronaldo dalam wawancara eksklusifnya bersama DAZN.

Ronaldo menyepakati kontrak empat tahun di Turin, dengan gaji sebesar 30 Juta Euro per musimnya.