Tanpa Iker Casillas, Timnas Spanyol Terlihat Aneh

Pendapat tersebut dituturkan oleh Gianluigi Buffon, penjaga gawang Tim Nasional Italia ini mengaku merasa aneh melihat skuat Tim nasional Spanyol saat ini yang tanpa menyertakan Iker Casillas. Menurutnya, tersignkirnya San Iker merupakan tanda dari babak akhir karir dirinya dan kiper veteran lain yang seusianya.

Tanpa Iker Casillas, Timnas Spanyol Terlihat Aneh

Skuat Tim nasional Spanyol dianggap aneh karena tanpa kehadiran penjaga gawang veteran yang menjadi andalan dalam satu dekade terakhir, tidak lain adalah Iker Casillas. Sebagaimana diketahui, Penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut memang tidak masuk dalam skuat teranyar La Furia Roja yang dirilis pelatih Julen Lopetegui.

Penjaga gawang FC Porto sejatinya memang telah kehilangan posisinya di skuat La Furia Roja yang diambil alih oleh bintang Manchester United, David de Gea di Euro 2016. Kendati Casillas sendiri memang menjadi pelapis De Gea di ajang Piala Euro kemarin, namun manajer anyar La roja, Julen Lopetegui tetap mengabaikan nama eks Real Madrid tersebut.

Dengan kata lain tidak ada nama Iker casillas jelang pertandingan lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dimana dalam sepekan ke depan, Spanyol akan berhadapan dengan Italia dan Albania . Menurut informasi yang kami dapatkan, pencoretan itu terjadi dikarenakan sang penjaga gawang tak mampu menemukan performa terbaiknya sejak didepak dari Real Madrid sampai kemudian dia bergabung dengan FC porto pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mungkin, memang ada penyegaran dalam skuat terbaru Spanyol dengan manajer yang baru juga, tapi tetap saja, dalam pandangannya, Buffon merasa aneh melihat Spanyol tanpa koleganya.

“Kelihatannya sedikit aneh, Itu berarti sebuah tanda bahwa kami berdua memasuki babak akhir dalam karier. Kami mencapai tahap akhir dalam karier, itu normal. Tapi saya terus menikmati ambil bagian di skuat Italia selama mungkin. Saya tak ingin memiliki penyesalan dan merasa masih bahwa saya masih bisa terus berkembang” Demikian ujar Buffon jelang laga kontra Spanyol.

Leave a Reply