Ter Stegen akui Lakukan Blunder Fatal

Penjaga gawang Tim Nasional Jerman tersebut enggan menghindar dari tanggung jawab kesalahan yang sudah dilakukannya. Ter Stegen mengakui bahwa kesalahan yang dilakukannya adalah penyebab dari kekalahan yang ditelan Raksasa Catalan dalam kunjungan ke Estadio Balaidos dinihari tadi.

Ter Stegen akui Lakukan Blunder Fatal

Marc Andre Ter Stegen, penjaga gawang andalan Barcelona ini mengakui bahwa dirinya telah melakukan blunder fatal yang telah membuat Timnya telan kekalahan dalam jornada ke-7 akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, Raksasa Catalan memang telan kekalahan dengan skor akhir 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio De Balaidos, Vigo, senin dinihari WIB kemarin.

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut, tim Juara bertahan La Liga sempat mendapatkan momentum untuk menyamakan kedudukan, sayang sekali penjaga gawang mereka, Ter Stegen kemudian melakukan kesalahan besar yang dimanfaatkan Pablo Hernandez mengubah skor menjadi 4-3. Pada akhirnya, Tim Catalan harus kalah dengan skor 3-4 dalam laga itu.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal mengkudeta Real Madrid di puncak Klasemen sementara La Liga.

“Pertandingan tadi berlangsung cukup sulit bagi kami, semua orang sudah tahu itu bahkan ketika pertandingan belum saja dimulai. Pada babak kedua kami sudah melakukan yang harus kami lakukan untuk klub sekelas Barcelona. Andai saja saya tidak melakukan blunder, mungkin kami akan berhasil memenangkan pertandingan tadi,” terang Ter Stegen kepada AS.

Pada saat yang bersamaan, Stegen lantas meminta maaf kepada rekan-rekan satu timnya. ia mengakui bahwa kesalahan seperti itu harusnya tidak boleh dilakukan oleh pemain di klub sekelas Barcelona.

“Saya meminta maaf kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras dalam pertandingan tadi. Saya kira umpan itu akan bisa melewati lawan, tapi ternyata gagal. Kami tak ingin membicarakannya lagi. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi.” Sambung eks Gladbach tersebut.

Leave a Reply