Terlalu Dini Sebut Inggris Sebagai Tim Favorit

Tim Nasional Inggris tampil cukup mentereng di ajang Piala Dunia 2018 ini, terlepas dari kekalahan yang mereka telan dari Belgia pada partai terakhir Group G. Bahkan, karena performa mentereng tersebut, banyak yang menyebut bahwa Inggris adalah salah satu tim favori, namun Steve Coppell menilai terlalu dini untuk beranggapan seperti itu.

Terlalu Dini Sebut Inggris Sebagai Tim Favorit

Seperti diketahui, Tim Nasional Inggris memang mengawali perjalanan mereka di ajang Piala Dunia 2018 ini dengan sangat baik. Pada pertandingan pertama fase group melawan tunisia, mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Sedangkan pada partai kedua melawan Panama, Kemenangan telak 6-1 diraih tim arahan Gareth southgate ini.

Sayangnya, pada pertandingan ketiga yang jadi penentuan juara Group di klasemen akhir Group G melawan Belgia, Timnas Inggris telan kekalahan dengan skor akhir 0-1. Kekalahan tersebut sejatinya membuat timnas Inggris hanya finish di urutan ke-2. Tapi di satu sisi, fakta tersebut justru dianggap sebagai keuntungan bagi The three Lions.

Pasalnya, dengan kekalahan tersebut mereka saat ini berada di ‘bagan kanan’ pada struktur babak 16 besar Piala dunia 2018, dimana pada bagan tersebut bisa dikatakan terdapat tim-tim yang relatif lebih ‘mudah’ untuk dilalui. Sehingga jika melihat jalurnya, tim arahan Gareth Southgate difavoritkan melangkah sampai ke babak final.

Namun, penilaian tersebut tidak disepakati oleh salah seorang legenda Inggris, Steve Coppell. Menurutnya, terlalu dini untuk menyebut timnas Inggris adalah tim favorit untuk melangkah ke babak final.

“Inggris menurunkan sembilan pemain cadangan lawan Belgia untuk menjajal kedalaman tim, Segalanya akan tergantung pada bagaimana Inggris bermain di babak gugur. Spanyol punya kans bagus juara, begitu juga dengan Brasil. Tetapi harus saya akui, turnamen di Rusia adalah Piala Dunia yang paling terbuka sepanjang sejarah.” ujarnya.

Adapun pada babak 16 besar, tim Nasional inggris sendiri akan berhadapan dengan tim Nasional kolombia.