Tersingkir Lebih Awal Kiper Peru Tetap Bangga

Tim Nasional Peru dipastikan tersingkir dari ajang Piala dunia 2018 setelah menelan kekalahan kedua mereka dari dua laga pertama fase Group melawan Denmark dan Prancis. Meski begitu, Penjaga gawang Pedro Gallese tetap bangga akan pencapaian timnya di Rusia.

Tersingkir Lebih Awal Kiper Peru Tetap Bangga

Sebagaimana diketahui, Timnas Peru tergabung dalam Group C bersama dengan Australia, Prancis dan Denmark. Pada pertandingan pertama melawan Denmark, Peru sendiri telan kekalahan dengan skor akhir 2-1. Sementara itu pada pekan ke-2 melawan Prancis, wakil amerika selatan ini juga telan kekalahan dengan skor identik.

Dua kekalahan membuat Peru tidak lagi memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, kendati yang bersangkutan masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan di fase group, yang tak lain melawan Australia. Tentu saja, kegagalan ini membuat peru merasa kecewa, apalagi jika melihat bagaimana mereka tampil mentereng di sepanjang babak kualifikasi zona CONMEBOL kemarin.

Kendati demikian, Kiper timnas Peru, Pedro Gallese tetap merasa bangga dengan pencapaian timnya di Rusia. Ya, meski telan dua kekalahan beruntun, namun statistik memperlihatkan fakta bahwa Peru bisa mencapai persentasi penguasaan bola sebanyak 54 persen. Itu artinya, mereka masih bisa tampil dominan dalam dua laga tersebut.

Sang kiper pun berterima kasih kepada para suporter yang selalu setia dalam meberikan dukungan mereka di Rusia, dan akan menatap partai terakhir melawan kroasia dengan cara yang sama.

“Kami sangat-sangat berterima kasih pada suporter Peru yang telah memberikan dukungan luar biasa selama berada di Rusia,” tutur Gallese, seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Kami sudah memberikan segalanya di atas lapangan, melawan dua tim yang begitu tangguh. Namun petualangan kami masih belum berakhir dan ingin menutup Piala Dunia dengan sikap yang sama,” pungkasnya bijak.