Terus Menang Tanpa Lionel Messi, Valverde Mengaku Bangga

Juru taktik barcelona, Ernesto Valverde tidak bisa berkelid dari perasaan bahagia dan bangganya akan performa tim asuhannya dalam beberapa laga terakhir, menyusul fakta bahwa tim bermain tanpa kehadiran sang mega bintang, Lionel Messi yang memang tengah menepi karena cedera. Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut meminta Barcelona untuk tetap merendah.

Terus Menang Tanpa Lionel Messi, Valverde Mengaku Bangga

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang bermain tanpa Lionel Messi selama beberapa pekan terakhir ini menyusul cedera tangan yang didapat mega bintang Argentina tersebut dalam pertandingan melawan Sevilla. Tanpa Messi, sang nyawa dalam permainan klub selama ini, Barcelona pada awalnya diprediksi akan kesulitann, tapi faktanya mereka terus tancap gas.

Dimulai dari kemenangan atas Inter Milan di ajang Liga Champions Eropa, berlanjut kemenangna telak 5-1 atas Real madrid dalam lanjutan la Liga Spanyol akhir pekan kemarin, dan baru saja mengamankan tiga poin dalam partai Copa Del Rey melawa Cultural Leonessa. Hasil demi hasil tersebut membuat pelatih Ernesto Valverde merasa bangga, terlebih karena timnya bermain tanpa kehadiran seorang Lionel Messi dalam skuat.

“Ini adalah sebuah pekan yang sangat sulit dengan absennya Lionel Messi dan jadwal kami yang padat, Saya benar-benar merasa bangga dengan tim pada periode ini karena kami menemukan dinamika yang sangat kuat dan mampu menemukan ritme permainan yang sangat baik,” ucap Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

Banyak yang menganggap bahwa mentalitas para pemain Barcelona terangkat setelah kemenangan atas Real Madrid akhir pekan kemarin. Valverde mengakui hal tersebut tapi meminta para pemainnya untuk tetap merendah.

“Saya pikir itu akan memberi sebuah kekuatan super. Tapi, tidak. Merasa seperti orang biasa, sama seperti pada minggu sebelumnya. Kami kami sangat bahagia dengan banyak pemberitaan positif,” tutup Valverde.