Thibaut Courtois Kirim Peringatan Untuk Chelsea

Penjaga gawang Tim Nasional Belgia dilaporkan telah mengirimkan ultimatum kepada Chelsea, agar mempermudah kepindahannya menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, eks Atletico Madrid tersebut diklaim sudah tak mau lagi memperpanjang kontrak di Stamford bridge.

Thibaut Courtois Kirim Peringatan Untuk Chelsea

Sebagaimana diketahui, Thibaut Courtois memang jadi andalan Chelsea sejak dipulangkan dari masa peminjamannya di Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Saat itu, Courtois jadi salah satu penggawa penting Atletico dalam merengkuh trofi Juara La Liga Spanyol dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa.

Sedangkan selama empat musim terakhir di Chelsea, kiper berusia 27 tahun sudah mempersembahkan dua trofi Premier League. Namun, masa depannya belakangan ini jadi bahan perbincangan sejumlah media Inggris. Courtois diklaim merasa kecewa akan kegagalan Chelsea merengkuh tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan setelah hanya finish di peringkat ke-5 pada klasemen akhir Premier LEague musim kemarin.

Bahkan, selepas berakhirnya perjalanan Timnas Belgia di ajang Piala dunia 2018 kemarin, Courtois sempat mengindikasikan bahwa dia mungkin tidak lagi bertahan di Chelsea musim depan. Situasi ini semakin memperpanas spekulasi kepindahannya menuju Santiago Bernabeu, sebagaimana Real Madrid memang diyakini masih mencari kiper baru setelah gagal menggaet David De Gea.

Sebagaimana laporan yang terdengar Courtois telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Real Madrid, hanya saja proses negosiasi antara kedua klub justru menemui jalan buntu, sehingga transfer ini belum juga rampung. Padahal, Bursa transfer musim panas akan segera berakhir.

Karenanya, Courtois mengultimatum pihak Chelsea agar mempermudah kepindahannya menuju Santiago Bernabeu sebelum jendela transfer ditutup. Menurut The Sun, Courtois punya kontrak di Stamford Bridge yang hanya berlaku kurang dari satu tahun ke depan dan itu berarti bisa pergi secara bebas transfer pada musim depan.

Chelsea berisiko kehilangan Courtois secara cuma-cuma musim depan apabila tidak mampu untuk meyakinkannya agar memperpanjang kontrak.