Thomas Muller Akui juga Ingin Tinggalkan Bayern

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen terancam kehilangan sejumlah pemain bintang mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah Robert Lewandowski yang hampir dapat dipastikan pergi, kini giliran penyerang lainnya, thomas Muller yang mengungkapkan rencananya meninggalkan Allianz Arena.

Thomas Muller Akui juga Ingin Tinggalkan Bayern

Sebelumnya, Robert Lewandowski dipercaya tak lagi tertarik melanjutkan karirnya di Allianz Arena. Bahkan, kabar yang terdegar mengklaim bahwa bintang berusia 30 tahun tersebut sudah menjalin hubungan dengan sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan lainnya.

Hal tersebut memang tidak dikonfirmasi Lewandowski, namun lewat agen transfernya, Pini Zahavi, pemain Polandia mengakui bahwa dia berpeluang besar meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini lantaran membutuhkan tantangan baru setelah empat tahun membela Bayern Munchen. Diklaim sang Agen juga bahwa pihak Die Roten sudah mengetahui niat Lewandowski.

Selain itu, gelandang Chile, Arturo Vidal juga kemungkinan besar pergi lantaran tak kunjung mendapat kontrak baru dari klub, sementara bek David Alaba dipercaya jadi incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nah, penyerang Thomas Muller kemudian menambah daftar panjang pemain bintang yang akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini.

Kepada Sonntag, yang bersangkutan mengaku menginginkan tantangan baru dalam karirnya, setelah satu dekade terakhir ini selalu membela klub yang sama.

“Tantangan lain untuk saya, tentu akan menarik dan atraktif. Jika situasinya berbeda, banyak hal yang bisa terjadi [pada masa depan saya], Pada dasarnya buat saya pribadi, sangat sulit untuk jauh dari Bayern karena jadi satu-satunya klub dalam hidup saya. Namun untuk saat ini, saya belum memiliki niat untuk melakukan sesuatu yang lain,” tutur Muller, seperti dilansir Sonntag.

Setelah lulus dari akademi, Muller memulai karier profesionalnya bersama Bayern pada 2008 silam. Total dirinya sudah tampil dalam 475 pertandingan di semua ajang, dengan torehkan 192 gol.