Timnas Inggris Pantang Remehkan Panama

Salah serang gelandang Tim Nasional Inggris di ajang Piala Dunia 2018, Eric Dier, meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak meremehkan kualitas dari Panama, sebagaimana pertemuan kedua tim pada pekan ke-2 group G, akhir pekan ini, Minggu (22/6) Malam WIB.

Timnas Inggris Pantang Remehkan Panama

Seperti diketahui, Tim Nasional Inggris berhasil membuka perjalanan mereka di ajang Piala dunia 2018 lewat kemenangan tipis 2-1 atas Tunisia pada matchdays pertama babak penyisihan Group. Sedangkan pada matchdyas ke-2, tim arahan Gareth Southgate akan berhadapan dengan Panama.

Sebelumnya, Panama sendiri jadi ‘bulan-bulanan’ Belgia, sebagaimana Eden Hazard cs berhasil memenangkan partai pembuka Group G tersebut lewat skor telak 3-0. Karenanya, banyak pihak yang meyakini bahwa Inggris juga akan meraih kemenangan mudah dalam peratndingan melawan Panama nanti.

Akan tetapi, Gelandang Tim Tiga Singa, Eric Dier mengharamkan rekan-rekannya untuk meremehkan kualitas Panama dalam laga nanti, meski faktanya di atas kertas, Inggris jauh lebih unggul ketimbang Panama. pemain Tottenham ini tak memandang catatan di atas kertas sebagai acuan utama tim unggulan dalam laga sebesar Piala dunia.

“Dalam sepakbola, Anda tidak bisa terbawa dan melihat terlalu jauh ke depan karena saat itulah ada yang salah. Setiap pertandingan adalah berbeda, tapi hal yang paling penting, tidak perduli siapa Anda hadapi, adalah harus memberikan penghormatan yang tertinggi untuk mereka. Sikap kami harus sempurna di setiap pertandingan.”

“Tidak ada pertandingan yang mudah di sini, yang itu tidak akan ada sama sekali di Piala Dunia, itu adalah mitos. Anda bisa membuat pertandingan menjadi mudah atau Anda bisa membuat pertandingan menjadi sangat sulit–dan tim lawan juga bisa melakukan hal yang sama.” ujar Dier dikutip Daily Mail.

Inggris saat ini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara Group G, tertinggal selisih gol saja dari Belgia yang berada di posisi puncak.