Timnas Portugal Masih Optimis Peluang Lolos ke 16 Besar

Cristiano RonaldoHal tersebut dituturkan oleh Sang Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, Mega Bintang Real Madrid tersebut juga berbicara tentang kesempatan penalti yang gagal dia manfaatkan untuk membawa keunggulan bagi Tim Seleccao dalam laga itu.

Tim Nasional Portugal masih optimis akan peluangnya untuk melangkah ke babak 16 besar ajang empat tahunan Euro 2016, setelah baru saja ditahan imbang oleh Austria pada pekan kedua Fase Group. Sebagai informasi, di pekan pertama, Cristiano ronaldo Cs gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Islandia, seiring laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Di pekan kedua, mereka berhadapan dengan Austria, namun kembali gagal, kembali bermain imbang, kali ini dengan skor akhir tanpa gol. Dua hasil imbang beruntun ini menipiskan peluang Portugal untuk melangkah ke babak 16 besar Euro 2016, mereka diharuskan menang dalam partai terakhir melawan Hungaria.

Namun, kendati peluangnya sedikit, Tim Seleccao tetap optimis, sebagaimana penuturan sang kapten tim, Cristiano Ronaldo yang juga berbicara tentang kegagalannya mengeksekusi penalti dalam laga tersebut.

“Seperti inilah sepakbola, hasil imbang bukanlah tujuan yang kami inginkan. Dalam laga tersebut, Kami berhasil menciptakan beberapa peluang emas, namun gagal berbuah gol, penalti saya juga gagal, dan beberapa peluang lain. Portugal harus tetap percaya dan berterima kasih kepada barisan suporter yang ada di sini”

“Kami akan berupaya memberikan yang terbaik pada laga berikutnya, kita harus berpikir bahwa semua masih memungkinkan. Jika menang (melawan Hungaria) kami akan lolos, dan Portugal harus percaya dengan peluang tersebut” Kata Ronaldo kepada reporter.

Portugal sendiri akan berhadapan dengan Hungaria yang merupakan pemuncak klasemen sementara Group F pada partai penentuan yang akan berlangsung pada 22 Juni mendatang.

Leave a Reply