Torreira Gabung Arsenal Karena Luis Suarez

Gelandang 22 tahun Uruguay, Lucas Torreira telah resmi hijrah ke klub raksasa Premier League, Arsenal pada musim panas tahun ini. Yang bersangkutan pun mengakui bahwa striker Barcelona, Luis Suarez adalah salah satu sosok yang menyarankannya agar bergabung dengan klub Liga Primer inggris, karena pernah merasakan atmosfer luar biasa di Liga tersebut bersama Liverpool.

Torreira Gabung Arsenal Karena Luis Suarez

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang telah berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini, termasuk salah satunya adalah Lucas torreira. Pemain berusia 22 tahun tersebut didatangkan The Gunners dari klub Serie A Italia, Sampdoria, lewat mahar tak lebih dari 30 Juta euro. Torreira yang terbilang masih sangat muda kemudian menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di klub london utara tersebut.

Sebenarnya, yang bersangkutan pada awalnya ragu untuk merapat ke Arsenal, namun karena saran dari seniornya di Tim Nasional, Luis Suarez, Torreira akhirnya mantap bergabung dengan klub Premier League tersebut. Diungkapkan Torreira bahwa dia mendengar dari Suarez secara langsung tentang atmosfer Premier league, sebagaimana yang bersangkutan pernah mengecap karir bersama Liverpool.

“Luis Suarez sangat membantu, Ia berbicara kepada Raul [Sanllehi], yang mendatangkan banyak pemain ke Barcelona. Saya benar-benar berterima kasih kepada Luis dan baru beberapa saat yang lalu saya mengirim ucapan terima kasih kepada dia. Ia mengatakan kepada saya betapa indahnya Liga Primer, menyebutnya sebagai [liga] terbaik, dan ia mengatakan betapa bagusnya masa dia di Liverpool. Ketika kami bersama-sama di timnas, ia sering berbicara tentang Liga Primer.”

“Saya juga berteman baik dengan Gaston Ramirez dan ia berbicara tentang Liga Primer, stadion, dan pelatih. Ia mengatakan segala sesuatunya akan bagus, dan itu akan menjadi langkah yang bagus buat saya. Kini, saya melihat segala sesuatu yang dibicarakannya dengan mata kepala saya sendiri.” ujar Torreira kepada program matchday Arsenal.