Ucapan Perpisahan Antonio Conte untuk timnas Italia

Antonio ConteSetelah Tim Nasional Italia tersingkir dari perempat-final Euro 2016 oleh Tim panser Jerman, maka bisa dipastikan berakhir sudah petualangan Antonio Conte sebagai pelatih Gli Azzurri, tak mau pergi begitu saja, eks Juventus itu pun menuturkan salam perpisahan.

Antonio Conte, mantan manajer Juventus yang akan menangani Chelsea itu sempatkan diri untuk mengucapkan salam perpisahan kepada timnas Italia. Sebagaimana diketahui, Conte telah direkrut jadi suksesor Cesare Prandelli untuk jadi manajer timnas italia sejak tahun 2014 silam, usai mengantarkan Italia di ajang Euro 2016 ini, dan seiring berakhirnya langkah Gli Azzuri di babak perempat final, secara otomatis Conte akan meninggalkan jabatannya tersebut untuk kemudian bergabung dengan raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea. Nah, terkait kepergian ini, Conte kemudian mengungkapkan terima kasih ke sejumlah pihak seperti presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio dan juga awak media, dalam ungkapan salam perpisahannya kepada timnas Italia.

“Meski akan berpisah, namun faktanya saat ini, Saya masih terikat secara emosional dengan Tim Nasional. Merupakan Sebuah kebanggaan bisa menangani para pemain seperti mereka. Sangat disayangkan Karena kami harus tersingkir, padahal menurut saya, kami telah melakukan segalanya,”

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk Ventura (pelatih anyar timnas Italia). Saya berharap bahwa saya telah meninggalkan warisan yang bagus untuknya di tim Nasional. Hal yang paling penting dari Euro ini adalah bisa memastikan bahwa Timnas Italia tetap mendapatkan respek dari semua orang, termasuk juara Eropa dan juara dunia”

“Saya sendiri berharap agar perkataan saya ini hanya sebuah ucapan selamat jalan dan bukan ucapan perpisahan pamungkas. Sekali lagi, terima kasih dari lubuk hati terdalam,” ungkap Conte dalam jumpa pers terakhirnya bersama Italia, Minggu (4/7).

Leave a Reply