UEFA Bantah Adanya Pengaturan Dalam Undian Semifinal UCL

Federasi Sepakbola Eropa, UEFA akhirnya angkat bicara mengenai tudingan adanya pengaturan dalam hasil undian babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Ditegaskan oleh UEFA bahwa tudingan tersebut sama sekali tidak benar adanya, kendati di satu sisi masih banyak yang tidak percaya dengan bantahan tersebut.

UEFA Bantah Adanya Pengaturan Dalam Undian Semifinal UCL

UEFA memang telah melakukan drawing atau undian untuk babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini pada Jum’at malam WIB kemarin (13/04) waktu setempat. Hasil undian tersebut akan memastikan pertemuan antara AS Roma melawan Liverpool, semenatara Bayern Munchen akan berhadapan dengan Real Madrid.

Terlepas fakta dari menariknya pertandingan semifinal antara Bayern melawan Madrid, di satu sisi ada hal yang tak kalah menarik lainnya untuk diperbincangkan media-media Eropa. Bagaimana tidak ? Akun twitter resmi Arsenal telah mengunggah sebuah foto tiket pertandingan antara mereka melawan Liverpool pada leg pertama akhir april mendatang.

Yang aneh, ungggahan tersebut muncul sebelum UEFA melakukan undian, tak heran jika publik dan para netizen mulai mencurigai adanya pengaturan dalam hasil undian untuk babak empat besar ini. Tak lama berselang, UEFA kemudian mengeluarkan bantahan terkait dengan tudingan tersebut.

“AS roma sudah mengontak UEFA terkait hal itu [Isu pengaturan Undian Semi Final, Dalam pembicaraan itu mereka mengatakan ada kesalahan teknis dengan partner penyedia tiket pertandingan mereka saat mereka melakukan uji coba penjualan tiket. Mereka melakukan uji coba itu tidak hanya kepada Liverpool namun dengan semua lawan potensial di semi final.” ujar juru bicara UEFA kepada Omnisport.

Liverpool sendiri dijadwalkan akan menjamu Roma di Anfield pada tanggal 24 April mendatang sebelum mereka dijamu di Olimpico Stadium pada tanggal 2 Mei nanti. Sedangkan Bayern Munchend dan Real Madrid akan saing berhadapan di dua leg semifinal lannya.