Unai Emery Tegaskan Pentingnya Kemenangan atas West Ham

Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang Premier League musim 2018/19 ini, yang sekaligus jadi kemenangan pertama pelatih Unai Emery di bawah arahan manajer anyar, Unai Emery. Kendati memang sudah diprediksi akan menang sejak awal, namun pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa kemenangan atas West Ham United sangatlah penting.

Unai Emery Tegaskan Pentingnya Kemenangan atas West Ham

Seperti diketahui, Arsenal memang memulai perjalanan mereka pada kampanye premier league musim ini dengan hasil yang mengecewakan. Pada laga pertama, mereka telan kekalahan dari Manchester city di kandang sendiri, sementara pada laga kedua, kekalahan kembali ditelan The Gunners dalam pertandingan melawan Chelsea. Tentu saja fakta tersebut mengecewakan, apalagi The Gunners bermain di bawah arahan manajer baru dengan harapan baru.

Sejak awal, Arsenal di prediksi akan menang dalam pertandingan ketiga melawan West Ham United. Sempat tertinggal 3-1, sebelum kemudian berhasil membalikan kedudukan jadi 3-1. Ini adalah kemenangan pertama bagi Arsenal di Premier League musim ini, dan jadi kemenangan pertama Unai Emery di laga resmi. Meski memang sudah diprediksi, pelatih asal Spanyol menegaskan pentingnya kemenangan atas The Gunners.

“Tiga poin ini sangatlah penting, karena hari ini saya melihat beberapa hal yang bagus dan juga beberapa hal yang harus kami benahi. Kemenangan ini benar-benar penting untuk para supporter kami dan kemenangan ini juga bagus untuk kepercayaan diri pemain kami. Setelah kami tertinggal 1-0, permainan kami terus berkembang dan para pemain pengganti masuk dan memberikan perbedaan,”

“Saya sendiri senang dengan perkembangan ini namun ada beberapa hal yang harus kami benahi, terutama pada saat transisi. Di jeda babak kami bicara di ruang ganti dan kami ingin lebih menyerang dengan dua gelandang. Kami membutuhkan keseimbangan dalam tim kami dan di babak pertama kami sangat menderita,” ujar Emery, seperti dikutip BBC Sports.