Valverde Akui, Sulit bawa Barcelona Jadi Lebih Baik Lagi

Manajer anyar Barelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai rencanya untuk raksasa catalan tersebut. Mantan pelatih athletic Bilbao tersebutpun mengaku sedikit kebingungan, karena menurutnya, Barcelona sudah memiliki skuat yang mapan dan sulit untuk menjadikan mereka sebagai tim yang lebih baik lagi.

Valverde Akui, Sulit bawa Barcelona Jadi Lebih Baik Lagi

Sebagaimana diketahui, Barcelona tidak terlalu banyak beraktifitas pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Raksasa catalan hanya merekrut dua pemain saja , yang pertama mereka memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton, sementara rekrutan kedua adalah Nelson semedo, Bek muda Portugal yang ditebus dari Sporting CP.

Memang, masih ada waktu untuk mendatangkan amunisi anyar , mengingat jendela transfer musim panas tahun ini masih sangat terbuka, setidaknya sampai tanggal 31 agustus mendatang. Namun, pelatih ernesto Valverde sendiri merasa kesulitan untuk menentukan pemain mana lagi yang harus dia datangkan karena menurutnya Barcelona saat ini sudah memiliki skuat yang sangat bagus.

“Saya sudah hampir memiliki skuat terbaik. Sangat sulit membuatnya lebih baik lagi, karena tingginya standar pemain yang kami miliki. Sulit memperbaiki yang ada dalam tim ini. Banyak nama [yang menjadi incaran Barca] dan musim panas masih panjang, tapi yang paling penting bagi saya adalah membuat pemain saya menjadi yang terbaik. ”

“Pelatih selalu ingin menutup skuat secepat mungkin tapi zaman telah berubah sejak saya masih jadi pemain. Kami tak menutup kemungkinan hingga hari terakhir [periode transfer] tapi saya rasa sama dengan klub lainnya,” ucap Valverde seperti dikutip Soccerway.

Adapun, belakangan ini Barcelona kerap kali dikaitkan dengan gelandang tim Nasional Italia, Marco Verratti. Bahkan, mereka dipercaya siap menebus banderol 80 Juta pounds yang ditetapkan PSG untuk eks penggawa Pescara tersebut.