Valverde Pastikan Andre Gomez dan Rakitic Akan Bertahan

Pelatih Anyar Barcelona, ernesto Valverde mengindikasikan bahwa dua gelandang raksasa Catalan, Ivan Rakitic dan Andre Gomez tetap menjadi salah satu bagian dari rencananya untuk kampanye musim 2017/18 mendatang, terlepas dari semua spekulasi yang terdengar di media-media eropa belakangan ini.

Valverde Pastikan Andre Gomez dan Rakitic Akan Bertahan

Seperti diketahui, Barcelona memang dipercaya tengah mengincar gelandang andalan Paris saint-Germain, Marco Verratti, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Demi memuluskan transfer tersebut, mereka diyakini akan turut meyertakan dua gelandang andalan klub, Ivan Rakitic dan andre Gomez kepada pihak Les Parisiens.

Meskipun pada akhirnya nanti tawaran tersebut mendapat penolakan, namun Barceona diyakini bakal tetap melepas kedua gelandang itu, terutama andre Gomez, karena keduanya dinilai tidak cukup bagus untuk skuat arahan Valverde musim depan. Namun, sang manajer anyar Barcelona sendiri justru megaku bahwa keduanya akan ikut ambil bagian dalam rencana klub pada kampanye musim 2017/18 mendatang.

“Mereka adalah para pemain saya dan mempertimbangkan mereka dalam rencana saya,” kata Valverde dalam sesi konferensi pers ketika ditanya tentang Rakitic dan Gomes.

Lebih lanjut, mantan pelatih Athletic bilbao ini berbicara mengenai geliat klubnya di bursa transfer musim panas ini. Valverde sendiri enggan tergesa-gesa dalam menentukan amunisi anyar. Dia yakin, pihak klub sudah berusaha untuk mendaratkan para pemian terbaik ke camp nou.

“Tentu kami sudah berdiskusi tapi untuk meminta merekrut ‘pemain ini’, tidak. Bagi saya rekrutan terbaik adalah mreka yang berada di tim saya. Jika itu [merekrut pemain baru] terjadi, maka itu merupakan hal yang bagus. Klub ini sedang bekerja keras mendapatkan para pemain terbaik. Tapi saya selalu memiliki ide untuk bekerja dengan para pemain yang sudah berada di skuat saya.”

‘Saya sudah memiliki skuat yang hampir sempurna. Sulit untuk membuatnya menjadi lebih baik, karena tingginya standar dari para pemain yang telah kami punya.” Tandas pelatih berusia 53 tahun tersebut.