Van Gaal Akan Pensiun Setelah Dipecat Manchester United

Louis van GaalHal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Timnas Belanda, Ronald De Boer. Dituturkannya bahwa Van Gaal merasa kecewa dengan pemecatan tersebut, karena sempat berharap bisa bertahan usai persembahkan satu trofi bagi United.

Juru Taktik asal Belanda, Louis Van Gaal, diyakini akan pensiun dari karirnya sebagai pelatih sepakbola selepas baru saja didepak dari kursi Manajer Manchester United. Seperti yang sudah diketahui, Van Gaal telah resmi dipecat dari kursi manajer Manchester united di awal pekan ini setelah akhir pekan kemarin menjuarai trofi Piala FA bagi Setan Merah, yang merupakan trofi pertamanya sebagai pelatih United, dan trofi kompetitif pertama United setelah ditinggalkan Sir Alex ferguson. Media-media Inggris disibukkan dengan spekulasi tentang siapa sosok yang akan menggantikan Van Gaal di Manchester United, dan seolah tidak peduli bagaimana nasib Van Gaal setelah dipecat oleh Klub Inggris tersebut.

Sempat terdengar kabar bahwa Van Gaal akan kembali ke Tim Nasional Belanda, bekerja sebagai salah satu staff Danny Blind. Namun menurut Ronald De Boer, eks Pemain Belanda, Van Gaal akan lebih memilih pensiun setelah merasa kecewa berat karena pemecatan tersebut.

”Van Gaal merasa sangat kecewa, dia berpikir dan berharap bahwa dia bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk terus berkarir di Manchester united, karena dia baru saja berhasil memberikan satu trofi. Saya rasa, Van Gaal akan lebih memilih rileks setelah ini, dan menikmati hidup”

”Saya memprediksi bahwa dia akan pensiun dan hanya menyaksikan pertandingan sepakbola, sesekali memberikan nasihat jika memang sepakbola belanda membutuhkan dirinya” Ujar Ronald De Boer kepada reporter.

Di Pihak lain, Jose Mourinho diyakini kuat akan mejadi pengganti van Gaal di Kursi pelatih Manchester United.

Leave a Reply