Verratti Ingin Gabung Barca, Tapi PSG Tak Memberi Restu

Masa Depan Marco Verratti terus menjadi perbincangan belakangan ini, pasalnya banyak kabar beredar yang menyebutkan bahwa gelandang Italia tersebut meminta kepada pihak Paris Saint-Germain agar dirinya dilepas ke klub impian, Barcelona. Nah, kabar ini sendiri kemudian dibenarkan oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Verratti Ingin Gabung Barca, Tapi PSG Tak Memberi Restu

Namun, dikatakan oleh orang nomor satu di Barcelona tersebut bahwa Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, enggan melepas bintang mudanya pada musim panas tahun ini.

“La Liga merupakan salah satu liga yang begitu membutuhkan klausul pelepasan pemain, karena anda tidak akan tahu berapa harga seorang pemain sampai tahap negosiasi berlangsung jika tidak ada klausul tersebut. Saya gunakan contoh Verratti, seorang pemain yang ingin kami datangkan. Para pelatih yakin ia cocok dengan gaya bermain lini tengah Barca dan kami tahu sang pemain dengan senang hati ingin bergabung dengan Barca.”

“Akan tetapi, saat kami berusaha menghubungi pihak Paris Saint-Germain dan berbicara dengan presiden mereka, mereka mengatakan bahwa Verratti tidak dijual dan tidak ada klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini. Dengan begitu, presiden yang memutuskan apakah ingin duduk dan membuka negosiasi dengan kami.”

“Situasi seperti ini membuat klub spanyol tidak berdaya, di sini ada klausul transfer, tapi tidak dengan klub di luar negeri, dan para tim luar bisa datang ke sini dan membayar, sementara kami tak bisa. Kami sejauh ini belum duduk bersama dengan Paris Saint-Germain, terlepas dari kabar yang terdengar sejauh ini, tentang keinginan Verratti untuk bermain di klub kami. Untuk saat ini, kami harus menerimanya. Kami telah mengalaminya dengan Cesc [Fabregas], ketika Arsenal tak mau bernegosiasi dengan kami selama setahun.”

“Andai memang Verratti memiliki klausul penjualan, maka kami akan langsung mendapatkanya, tapi jika tidak ada klausul sampai tanggal 31 agustus nanti, kami tidak bisa berbuat apapun, dan kami tidak akan memaksakan kehendak kami. Verratti telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Paris saint-Germain, namun klub tidak mengizinkan dia pergi kecuali kontraknya disana telah berakhir” ungkap sang Presiden kepada Mundo Deportivo.