Wales Menang, Gareth Bale Sanjung Robson Kanu

BaleMasuk sebagai pemain pengganti, Robson kanu membawa wales meraih kemenangan perdananya di putaran final Piala Euro 2016, untuk kali pertama dalam sejarah, hal tersebut membuat Bale mau tak mau harus melayangkan pujian kepada Sang Super Sub.

Bintang Tim nasional Wales, Gareth Bale harus melayangkan pujian kepada salah seorang rekannya yang menjadi pahlawan kemenangan atas Slovakia di partai perdana Piala Euro 2016, Sabtu dinihari kemarin (11/06). Sebagaimana diketahui, Wales untuk kali pertama dalam sejarah menembus turnamen level Internasional, dimana turnamen tersebut adalah Piala Euro 2016. Di putaran final, mereka tergabung dalam Group B bersama dengan Inggris, Rusia dan Slovakia. Di partai perdana, mereka berhadapan dengan Slovakia, dan laga tersebut berlangsung pada Sabtu malam kemarin (11/06) waktu setempat.

Sempat mendapati perlawanan sengit dari Slovakia, Wales kemudian unggul berkat gol Gareth Bale lewat situasi tendangan bebas, kemudian disamakan oleh Duda, skor 1-1 bertahan cukup lama. Di menit ke-80, seorang pemain pengganti, Hal Robson Kanu mencetak gol kemenangan Wales atas Slovakia. Skor 2-1 akhiri laga tersebut. Karena nya, Bale kemudian melayangkan pujian kepada Kanu, yang dianggap sebagai super sub.

“Para pemain pengganti, mereka memberikan dampak yang sangat bagus saat mereka memasuki lapangan, dan tentu saja, Robson kanu bermain sangat luar biasa. Kami memainkan permainan tim dalam pertandingan tadi, semua pemain memiliki peran masing-masing, dan tentu saja kami akan terus berjuang dalam ajang ini” Ujar Bale kepada reporter.

Berkat kemenangan tersebut, Wales memuncakki klasemen sementara Group B dengan torehan tiga poin. Modal yang bagus bagi sang debutan untuk bisa melangkah ke fase Knock out turnamen empat tahunan ini.

Leave a Reply