Wayne Rooney Resmi Gabung DC United

Mantan Bintang Manchester United, Wayne Rooney akhirnya memutuskan untuk menutup perjalanan karirnya di Eropa, dengan hijrah ke klub amerika Serikat, DC United. Pemain berusia 32 taun itu baru akan aktif sebagai pemain DC United pada 10 Juli mendatang.

Wayne Rooney Resmi Gabung DC United

Sebagaimana diketahui, Wayne Rooney memutuskan untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin setelah selama beberapa musim terakhir memang jarang jadi andalan Setan Merah. Mantan kapten timnas Inggris itu memutuskan untuk merapat ke bekas klubnya, Everton.

Di Everton sendiri sebenarnya performa Rooney juga tidak bagus, bisa dikatakan faktor usia benar-benar telah membuat sang pemain mengalami penurunan dari segi performa di atas lapangan. Mungkin yang bersangkutan akan tersisih dari skuat utama jika bertahan di Everton musim depan.

Karenanya, jelang berakhirnya kampanye musim 2017/18 kemarin, beberapa kali terdengar kabar kepergian Rooney dari Goodison park. Berdasarkan rumor yang terdengar, Rooney dipercaya akan merapat ke liga Super Tiongkok, ada juga yang percaya bahwa yang besangkutan akan ke Qatar dan Amerika Serikat.

Nah pada akhirnya, Rooney sendiri memutuskan untuk hijrah ke Negeri Pmaman Sam dan bermain untuk DC united, yang merupakan salah satu klub Major League Soccer atau MLS. Transfer itu dikonfirmasi langsung melalui laman resmi Everton dan DC United. Meski tak diungkap detail transfernya, Rooney disinyalir mendapat kontrak yang mengikatnya hingga akhir 2020.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut bakal mendapat bayaran tertinggi di MLS musim ini, lewat angka $13 juta per musim. Dia mengalahkan pendapatan terbesar sebelumnya, yang dipegang bintang Toronto FC, Sebastian Giovinco, di angka $10 juta per musim. Rooney dilaporkan bakal diperkenalkan dan mulai berlatih bersama DC di akhir pekan ini, tapi belum bisa membela klub anyarnya sebelum jendela transfer MLS dibuka pada 10 Juli esok.

Adapun bicara soal Rooney, yang bersangkutan menghabiskan hampir sepanjang waktunya di ajang Premier League, dengan mengoleksi 491 penampilan bersama Everton dan manchester United.