Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran Klub Tiongkok

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney akhirnya bergabung dengan Everton pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Sebenarnya, Rooney sendiri mendapatkan banyak tawaran, termasuk tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok, tapi tawaran tersebut ditolak sang pemain, apa alasannya ?

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran Klub Tiongkok

Setelah dua musim terakhir tak menentu nasibnya di manchester United terkait dengan sulitnya menembus skuat utama Setan Merah, akhirnya Rooney yang menghabiskan karirnya selama 13 tahun di old Trafford memutuskan pergi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain berusia 32 tahun itu memilih bergabung dengan Everton, eks klubnya sendiri, padahal klub liga Super tiongkok menawarkan gaji yang sangat besar untuknya. NAmun, Rooney bertekad mendapatkan tempat di Tim Nasional Inggris pada ajang piala Dunia 2018 mendatang, Jika dia berkarir di Tiongkok, kemungkinan dan tekad tersebut sangat kecil.

“Seperti yang Anda tahu, saya suka bermain untuk Inggris, Gareth harus ambil keputusan – seperti Jose Mourinho – tapi saya sudah bicara dengannya. Saya tidak bermain sepakbola sesuai keinginan dan saya tak berpikir Anda harus bermain untuk negara jika Anda tak bermain di level klub.”

“Jadi saya paham keputusannya. Ia mengatakan pada saya jika saya kembali bermain setiap pekan, maka pintu masih terbuka lebar untuk kembali ke skuat. Bakalan hebat jika saya bisa melakukannya. Jika saya bekerja dengan baik di sini, saya yakin ia akan mengambil keputusan.”

“Saya ingin bermain untuk Inggris. Jika saya pergi ke TIongkok, yang merupakan salah satu opsi, itu berarti saya sudah mengakhiri harapan saya. Tidak tepat bagi saya untuk terus membawa ambisi membela Inggris jika saya pergi ke sana,” Demikian ujar Rooney kepada reporter.

Karena jarang tampil di Manchester United, Rooney sendiri akhirnya dicoret dari skuat tim Nasional Inggris pada dua kesempatan berbeda.